Home / SDIT Kaifa / Kegiatan SDIT Kaifa / Outing Class 1 “Membuat Boneka Horta” Berkarya pasti bisa

Outing Class 1 “Membuat Boneka Horta” Berkarya pasti bisa

 

Alhamdulillah, puji syukur kita panjatkan kehadirat Allah swt dengan rahmat dan inayahnya kami berencana melaksanakan outing class membuat boneka horta Sholawat dan salam tak lupa tercurah kepada Nabi Besar Muhammad SAW yang telah membuka jalan kehidupan menuju Allah SWT  dengan cara menuntut ilmu.

Horta  adalah kerajinan tangan yang memanfaatkan dari limbah kayu (serbuk gergaji) unuk dijadikan boneka sistem daur ulang dan ditanamin bibit tanaman. Manfaat dari kerajinan horta adalah untuk menciptakan daur ulang limbah dari kayu berupa serbuk.

Maka dari itu perlu sekali sikap ketelitian dan sifat kesabaran, menumbuhkan rasa pengetahuan dan  kerajinan tangan siswa-siswi kelas 1 (satu). Seperti dalam kata motivasi ”berkarya pasti bisa” .  yang di laksanakan diluar sekolah dengan pemandangan yang menajubkan yaitu di Bukit Air Resto yang berada diwilayah ciomas – cibinong. Tak perlu ditanya lagi pemandangannya pokoknya bagussss…

Yang membuat senang adalah ketika membuat kreasi (boneka) dengan bentuk sesuai dengan keinginan sendiri dan kalaupun ada kesulitan ada guru instrukturnya yang membantu. Boneka horta yang sudah dibuat ternyata boleh dibawa pulang loh.

Asyikkk sudah ingin cepat-cepat tubuh rumputnya…. Upss tapi jangan lupa disiram yah..

 

Artikel Lain

Semangat Muharram untuk Menyiapkan Generasi Qurani

Oleh : Ine Indriani Puji dan syukur kita panjatkan kepada Allah SWT, Sholawat serta salam …