Home / SMPIT Kaifa / Kegiatan SMPIT Kaifa / Pelaksanaan Simulasi UNBK 2017 di SMP IT Kaifa

Pelaksanaan Simulasi UNBK 2017 di SMP IT Kaifa

Sebanyak 31 siswa dan siswi SMP Islam Terpadu Kaifa mengikuti ujian Simulasi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tahun 2017 yang dijadwalkan selama 2 (dua) hari. Simulasi yang dimulai hari Senin – Selasa, (27-28/02/2017) dengan tiga sesi pelaksanaan masing-masing sesi diberikan alokasi waktu latihan selama 120 menit dengan mengambil tempat di ruang kelas IX SMP IT Kaifa.

Hari pertama pelaksanaan simulasi UNBK di SMP IT, para siswa berlatih mengerjakan soal Matematika walau terdapat kendala pada awal pelaksanaannya dikarenakan para siswa belum memahami proses dan alur dalam pengerjaan soal, namun pada hari kedua simulasi  siswa mulai sudah terbiasa dengan sistem pengisian jawaban UNBK dengan mata pelajaran yang diujikan yaitu Bahasa Inggris, alhamdulillah hingga berakhirnya sesi pertama di hari ini, simulasi dapat berjalan dengan lancar.

Pelaksanaan UNBK di SMP Islam Terpadu Kaifa adalah kali pertama pada tahun 2017 ini. Setelah sebelumnya lolos dalam proses verifikasi oleh tim UNBK Dinas Pendidikan Kabupaten dan beberapa kali terjadi perubahan kebijakan terkait ketentuan pelaksanaan UNBK. namun dengan segala kendala keterbatasan yang dihadapi berkaitan dengan keterbatasan infrastuktur seperti Komputer dengan sebagainya akhirnya SMP IT Kaifa memberanikan diri untuk mengajukan diri sebagai sekolah pelaksana UNBK, semoga dengan adanya pelaksanaan UNBK diharapkan dapat meningkatkan indeks intergritas sekolah (IIS), kejujuran peserta didik dalam melaksanakan ujian, mengurangi tingkat kebocoran soal, mengurangi penggunaan kertas ( paper less)(sry)

Artikel Lain

Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) SMPIT Kaifa 2019-2020

“Melatih Siswa Membentuk Karakter Dasar Seorang Pemimpin” Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) merupakan program kegiatan yang …

Satu Komentar

  1. Semoga dimudahkan dlm menjalani UN 2017…
    Tetap semangat..berusaha semaksimal mungkin dan bertawakal kpd Allah…sesunguhnya Allah mencintai orang2 yg bertawakal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

four × four =