Home / SDIT Kaifa / Kegiatan SDIT Kaifa / Serunya Berenang dan Bermain Air ( Outing Class 1 & 2 to Zam-Zam Tirta)

Serunya Berenang dan Bermain Air ( Outing Class 1 & 2 to Zam-Zam Tirta)

 

 

 

Assalamu’alaikum Wr Wb

Alhamdulillahirrobil’alamin segala puji bagi Allah SWt pada hari Kamis, 23 Maret 2017. Siswa/i kelas 1 dan 2 SDIT KAIFA mengikuti kegiatan outing class berenang ke Zam Zam Tirta. Kegiatan ini merupakan pembelajaran secara langsung tentang aquatik (PJOK). Dalam kegiatan outing class ini ada 127 siswa /I dan 15 bapak / ibu guru yang mendampingi anak – anak.

Pada pukul 08:00 pagi setelah melaksanakan sholat dhuha dikelas masing – masing, kami berbaris dilapangan untuk mendapatkan pengarahan dari Kepala Sekolah, agar selalu mengikuti aturan dan arahan dari bapak/ ibu guru.

Diawali dengan do’a bersama, kami berangkat dengan berjalan kaki karena lokasi sekolah tidak jauh dari Zam Zam Tirta. Suasana dijalan sangat sejuk, kami sambil menikmati pemandangan alam ciptaan Allah SWT yang sangat indah.

Setelah kurang lebih 15 menit berjalan, kami tiba dilokasi. Siswa/ I berbaris didepan loket tiket sesuai dengan kelasnya. Siswa/ I merasa antusias untuk mengikuti kegiatan ini dan mereka tertib dalam menunggu giliran masuk kearea berenang.

Sebelum berenang, siswa/ I melakukan senam pagi dan pemanasan yang dibimbing oleh para guru. Setalah praktek materi aquatic selesai, siswa/ I diperbolehkan untuk bermain bebas, siswa /I sangat senang bermain perosotan, dan bermain diarea kolam renang anak yang terdapat ember tumpah dll, tetap dalam pengawasan guru. Kegiatan berenang ini sampai pukul 11:00, setelah itu siswa / I ganti baju, makan siang dan foto bersama.

 

Sekitar pukul 13:00 kami sampai di sekolah dengan menggunakan mobil jemputan. Setelah itu kami melaksanakan sholat dzuhur berjama’ah di sekolah dan bersiap – siap untuk pulang kerumah.

Wassalamu’alaikum Wr Wb

 

Salam manis dari

Guru kelas 1 & 2

Artikel Lain

SEMARAK PERINGATAN HUT KE-74 RI di SIT KAIFA CIOMAS

Oleh : Panitia HUT RI Kaifa Merayakan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia sudah menjadi keharusan sebagai …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

four × 3 =