Home / SDIT Kaifa / Kegiatan SDIT Kaifa / Pesantren Ramadhan 1438 H

Pesantren Ramadhan 1438 H

Ciomas – Sekolah Dasar Islam Terpadu KAIFA mengadakan Kegiatan Pesantren Ramadhan 1438 H. Kegiatan Pesantren Ramadhan ini dilaksanakan setelah kegiatan Ulangan Kenaikan Kelas (UKK), yaitu pada tanggal 02 Juni – 13 Juni 2017 dengan mengangkat tema “Cinta Allah dengan Sholat, Sedekan dan Al Qur’an”. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh siswa SDIT KAIFA.

Kegiatan Pesantren Ramadhan diisi dengan beberapa kegiatan diantaranya: sholat Dhuha, tausiyah, tadarrus Al Qur’an, mendengarkan dongeng bermakna yang pada kesempatan kali ini diisi oleh Ka Sobur Dai Dongeng, membuat kreasi seperti menghias toples, membuat hiasan pensil dan menghias celengan, dan juga ada kegiatan menonton bersama film religi.

Pada hari terakhir Pesantren Ramadhan yaitu pada tanggal 13 Juni 2017, para siswa mengikuti kegiatan perlombaan mewarnai. Kegiatan perlombaan mewarnai ini diadakan oleh pihak sekolah yang bekerja sama dengan Faber-CASTELL.

 

 

Setelah kegiatan Pesantren Ramadhan yang diikuti siswa usai, pada tanggal 15 Juni 2017 SIT KAIFA mengadakan Kegiatan Bazaar sembako murah yang disambut dengan baik oleh warga sekitar lingkungan KAIFA. Pada hari yang sama juga SIT KAIFA mengadakan kegiatan ifthor jama’i dan santunan anak yatim yang diikuti oleh seluruh guru, staff, karyawan dan orang tua siswa SIT KAIFA.

Semoga puasa dan ibadah kita selama Ramadhan di tahun ini membawa keberkahan untuk kita semua dan kita semua diberikan panjang umur untuk bertemu dengan Ramadhan – ramadhan di tahun berikutnya. Aamiin….

 

 

Artikel Lain

SEMARAK PERINGATAN HUT KE-74 RI di SIT KAIFA CIOMAS

Oleh : Panitia HUT RI Kaifa Merayakan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia sudah menjadi keharusan sebagai …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

17 + 5 =