Home / SDIT Kaifa / Kegiatan SDIT Kaifa / Imunisasi Campak Measles dan Rubella (MR)

Imunisasi Campak Measles dan Rubella (MR)

Ciomas – Selasa, 22 Agustus 2017, Sekolah Dasar Islam Terpadu KAIFA menyelenggarakan Imunisasi Campak MR bekerjasama dengan PUSKESMAS Ciomas. Kegiatan imunisasi ini dilakukan di ruang pertemuan Yayasan Qurrota A’yun Bogor (YQAB) yang berlangsung dari pukul 07.30 – 11.00 WIB. Peserta kegiatan ini merupakan siswa kelas 1 sampai dengan kelas 6.

Ruang Pemulihan dan Observasi Siswa

Kegiatan Imunisasi Campak MR ini merupakan kegiatan masal yang diselenggarakan berdasarkan instruksi langsung dari Dinas Kesehatan. Imunisasi ini tidak hanya ditujukan untuk anak usia SD melainkan untuk seluruh anak berusia 9 bulan hingga 15 tahun.

Reward untuk Siswa yang sudah di Vaksinasi

Campak Rubella (campak Jerman) adalah penyakit menular yang disebabkan virus rubella. Gejala rubella yang paling utama adalah ruam merah berbentuk bintik-bintik. Rubella sering terjadi pada anak yang belum mendapat vaksin campak, gondok, dan rubella.

Rubella berbeda dengan cacar air walaupun dua penyakit ini sama-sama menyebabkan ruam merah. Rubella disebabkan virus yang berbeda dengan cacar air, dan rubella tidak terlalu menular dan serius seperti cacar air.

Setelah Vaksinasi

Artikel Lain

SEMARAK PERINGATAN HUT KE-74 RI di SIT KAIFA CIOMAS

Oleh : Panitia HUT RI Kaifa Merayakan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia sudah menjadi keharusan sebagai …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

two × 3 =