Home / SDIT Kaifa / Kegiatan SDIT Kaifa / Dauroh Al Qur’an SIT Kaifa

Dauroh Al Qur’an SIT Kaifa

 

“Sesungguhnya Kami-lah yang menurunkan Al Quran, dan Sesungguhnya Kami benar-benar memeliharanya”. (QS. Al-Hijr:9)

 

 

Al Qur’an adalah petunjuk dari Allah SWT yang diturunkan untuk manusia agar tidak tersesat dari jalan kebenaran. Al-Qur’an memiliki banyak sekali kelebihan, salah satu contohnya adalah Al-Qur’an merupakan satu-satunya kitab yang masih terjaga keasliannya hingga sekarang, bahkan hingga hari akhir. Allah SWT memiliki banyak cara untuk menjaga Al-Qu’ran, salah satunya adalah dengan banyaknya para penghafal (huffadz) Al-Qur’an di muka bumi ini.

 

 

Oleh sebab itu kami Sekolah Islam Terpadu (SIT) Kaifa berusaha untuk menjaga dan menambah hafalan AlQur’an dengan Program Dauroh Al Qur’an. Dan Alhamdulillah tanggal 15-16 September 2017 kemarin kami telah melaksanakan Dauroh Al Qur’an dengan diikuti khusus oleh kelas 9 dan kelas 5 yang berjumlah 29 untuk kelas 9 dan 72 untuk kelas 5, yang didampingi oleh 6 pendamping dari SMP dan 11 pendamping dari SD.

 

 

Program Dauroh Al Qur’an ini merupakan program rutin yang dilaksanakan selama 2 bulan sekali dengan tujuan agar anak-anak terjaga hafalannya bahkan bertambah hafalannya, diisi dengan kegiatan muroja’ah kelompok dan jama’I, pendalaman materi tahsin bersama Ust. Abdurrahman (Kepala Unit Qur’an SIT Kaifa / Ketua UMMI Daarah Bogor), Qiyamullail, Muhasabah dan materi-materi yang bermanfaat lainnya.

 

 

Kami mengucapkan banyak terimakasih kepada Yayasan, Sekolah, Komite, Wali Murid dan semuanya yang telah mendukung dan membantu suksesnya acara ini. Hanya Allah sebai-baik pembalas. Jazakumullah ahsanal jazaa.. Aamiin ya Robbal ‘Alamin..

Artikel Lain

Pekan Kreatifitas Siswa SMPIT Kaifa

Assalamualaikum Wr. Wb. Alhamdulillah atas segala ni’mat yang Allah berikan kepada kita semua, setelah pembelajaran …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

nine − 3 =