Home / SDIT Kaifa / Kegiatan SDIT Kaifa / Dauroh Al Qur’an SIT Kaifa

Dauroh Al Qur’an SIT Kaifa

 

“Sesungguhnya Kami-lah yang menurunkan Al Quran, dan Sesungguhnya Kami benar-benar memeliharanya”. (QS. Al-Hijr:9)

 

 

Al Qur’an adalah petunjuk dari Allah SWT yang diturunkan untuk manusia agar tidak tersesat dari jalan kebenaran. Al-Qur’an memiliki banyak sekali kelebihan, salah satu contohnya adalah Al-Qur’an merupakan satu-satunya kitab yang masih terjaga keasliannya hingga sekarang, bahkan hingga hari akhir. Allah SWT memiliki banyak cara untuk menjaga Al-Qu’ran, salah satunya adalah dengan banyaknya para penghafal (huffadz) Al-Qur’an di muka bumi ini.

 

 

Oleh sebab itu kami Sekolah Islam Terpadu (SIT) Kaifa berusaha untuk menjaga dan menambah hafalan AlQur’an dengan Program Dauroh Al Qur’an. Dan Alhamdulillah tanggal 15-16 September 2017 kemarin kami telah melaksanakan Dauroh Al Qur’an dengan diikuti khusus oleh kelas 9 dan kelas 5 yang berjumlah 29 untuk kelas 9 dan 72 untuk kelas 5, yang didampingi oleh 6 pendamping dari SMP dan 11 pendamping dari SD.

 

 

Program Dauroh Al Qur’an ini merupakan program rutin yang dilaksanakan selama 2 bulan sekali dengan tujuan agar anak-anak terjaga hafalannya bahkan bertambah hafalannya, diisi dengan kegiatan muroja’ah kelompok dan jama’I, pendalaman materi tahsin bersama Ust. Abdurrahman (Kepala Unit Qur’an SIT Kaifa / Ketua UMMI Daarah Bogor), Qiyamullail, Muhasabah dan materi-materi yang bermanfaat lainnya.

 

 

Kami mengucapkan banyak terimakasih kepada Yayasan, Sekolah, Komite, Wali Murid dan semuanya yang telah mendukung dan membantu suksesnya acara ini. Hanya Allah sebai-baik pembalas. Jazakumullah ahsanal jazaa.. Aamiin ya Robbal ‘Alamin..

Artikel Lain

Puisi karya kelas IX SMPIT KAIFA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

5 × four =