Home / SDIT Kaifa / Kegiatan SDIT Kaifa / Serunya Menggambar dan Mewarnai dengan Bahan-bahan Alami

Serunya Menggambar dan Mewarnai dengan Bahan-bahan Alami

Ciomas – Selasa, 12 September 2017 siswa  kelas 1 Al Biruni SDIT KAIFA melakukan kegiatan praktik pembelajaran Menggambar dengan menggunakan media dari  bahan-bahan alami dari alam. Bahan-bahan alam yang digunakan pada pembelajaran Menggambar yaitu, jeruk limau yang dibelah menjadi 2 bagian dan sudah diperas terlebih dahulu dan pewarna makanan. Fungsi jeruk limau ini yaitu sebagai pola utama yang digunakan siswa dalam berkreasi membuat sebuah lukisan.

Pada pembelajaran ini , siswa terlihat sangat antusias dan senang dalam berkreasi dengan warna dan pola untuk menghasilkan lukisan yang mereka inginkan, ikhwan berkreasi membentuk lukisan ulat uli sedangkan yang akhwatnya berkreasi membentuk lukisan bungan dengan menggunakan pola dari jeruk limau.

Kegiatan menggambar/melukis ini sangat bermanfaat untuk mengasah kemampuan seni anak dan untuk mengembangkan emosi anak. Selain itu, menggambar/melukis juga bisa menjadi hasil ekspresi kecerdasan Interpersonal anak (bagaimana hubungan anak dengan orang-orang terdekatnya). [Septikah Kurniawati].

Artikel Lain

SEMARAK PERINGATAN HUT KE-74 RI di SIT KAIFA CIOMAS

Oleh : Panitia HUT RI Kaifa Merayakan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia sudah menjadi keharusan sebagai …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

5 + ten =