Home / SMPIT Kaifa / Kegiatan SMPIT Kaifa / SMPIT KAIFA mengadakan HUT RI ke 72

SMPIT KAIFA mengadakan HUT RI ke 72

Oleh : OSIS SMPIT Kaifa

Kita telah melaksanakan peringatan hari kemerdekaan yang ke 72 di lingkungan sekitar. Tak hanya di rumah, tahun ini SMPIT Kaifa mengadakan kembali kegiatan perayaan hari kemerdekaan Indonesia, dan acara perayaan hri kemerdekaan Indonesia selalu ditunggu oleh para siswa, dan kali ini kegiatan tersebut dilakukan selama tiga hari mulai tanggal 16 – 19 Agustus 2017

Beberapa hari menjelang perayaan HUT RI ke -72. Masing – masing kelas sudah melakukan berbagai persiapan mulai dan menghias kelas untuk, membuat mading dan masih banyak lagi siswa dan siswi yang dilakukan  untuk menyambut perayaan hari kemerdekaan Indonesia. Berhubung HUT RI ke 72 jatuh pada hari Kamis jadi kami melaksanakan kegiatan tersebut pada hari Rabu, Jumat, dan Sabtu.

Tujuan acara ini diadakan adalah untuk memperkuat tali silaturahmi antar kelas dan untuk memeriahkan hari kemerdekaan Indonesia yang ke -72.

Hari Pertama, setelah sholat dhuha tim panitia dibantu oleh para guru langsung mempersiapkan alat – alat yang diperlukan untuk melaksanakan lomba. Kami mengadakan 3 lomba di hari pertama yaitu : Lomba kelereng sumpit, lomba benang jarum, dan lomba makan kerupuk.

Pada hari kedua, siswa dan siswi SMPIT Kaifa melakukan kegiatan solat dhuha dan kegiatan JumSih(Jumat Bersih) tim panitia dibantu oleh para guru langsung bersiap melaksanakan 2 lomba. lomba yang diadakana pada hari kedua yaitu : Lomba balap karung, dan lomba tarik tambang.

Hari Ketiga adalah hari yang ditunggu karena di akhir acara ada pembagian hadiah untuk pemenang, tetapi sebelum itu ada beberapa lomba lagi yang akan dilaksanakan diantaranya : Lomba membaca teks proklamasi, lomba paduan suara, lomba menghias tumpeng, lomba menghias sepeda. dan penilaian lomba menghias kelas.

Manfaat dari kegiatan perayaan hari Kemerdekaan Indonesia kali ini adalah untuk selalu mengingatkan bahwa tanggal 17 Agustus 1945 adalah kemerdekaan itu sendiri, mengenang jasa para pahlawan, meningkatkan kerja sama satu sama lain, meningkatkan sportivitas dalam berlomba, dan meningkatkan rasa saling menghargai antara satu sama lain.

Oleh karena itu syukurilah kemerdekaan itu dan perbanyaklah ibadah kepada Allah. karena tidak ada pertolongan selain dari Allah.

Terima kasih untuk para guru dan panitia yang sudah bekerja sama untuk kesuksesan kegiatan acara perayaan hari kemerdekaan Indonesia ke – 72 yang dilaksanakan di SMPIT KAIFA. Jazakallah Khairan Katsiraan. Tetap semangat dan MERDEKA!!!!!!!!!!

 

Artikel Lain

SMPIT Kaifa memperingati Tahun Baru Islam 1441 H

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh,   Alhamdulillah kegiatan Tarhib Muharram 1441 H telah dilakukan siswa/siswi dan guru-guru …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

one + 10 =