Home / SMPIT Kaifa / Kegiatan SMPIT Kaifa / Ciptakan Jiwa Muda yang Berkarya pada Pancalaga Kaifa 2017

Ciptakan Jiwa Muda yang Berkarya pada Pancalaga Kaifa 2017

Ciomas – Pancalaga Kaifa 2017 oleh Dewan Penggalang SMP IT Kaifa

Salam Pramuka!

Pada tanggal 04 Oktober 2017 kita telah melaksanakan PLK (Pancalaga Kaifa) yang ke-3 di lingkungan SMP IT Kaifa dan sekitarnya. Pancalaga Kaifa kembali hadir di tahun 2017 dengan disambut meriah oleh seluruh anggota pramuka SMP IT Kaifa. Dengan mata lomba Wide Game, Senam MOP, Yel–yel.

Untuk lomba Wide Game diurai kembali menjadi 4 mata lomba Pos Semaphore, Pos PU (Pengetahuan Umum) dan PK (Pengetahuan Kepramukaan), Post Mini Pioneering, Post PBB (Pelatihan Baris Berbaris).

Pancalaga berarti lima laga (lomba) tapi disini kita punya 6 mata lomba yah kawan.

Beberapa hari menjelang Pancalaga Kaifa Season 3 ini. Masing–masing regu telah bersiap untuk menghadapi lomba–lomba yang telah diselenggarakan, adapun regu untuk Pancalaga Kaifa ini berjumlah 11 regu, 5 regu putera dan 6 regu puteri. Tema Pancalaga Kaifa kali ini adalah “Ciptakan Jiwa Muda Yang Berkarya”.

 

 

Tujuan Pancalaga Kaifa ini diadakan adalah menyediakan wahana bagi para Pramuka untuk berkreativitas, mengembangkan mental, ilmu pengetahuan, pengalaman dan keterampilan anggota pramuka, memaksimalkan kualitas dan kuantitas generasi muda yang proaktif dalam kegiatan ke-Pramukaan dan sebagai wadah penyampaian bakat, cipta dan karya dari seorang Pramuka.

Saat hari -H, setelah sholat dhuha seluruh anggota dan para panitia berkumpul untuk melaksanakan Upacara Pembukaan. Selanjutnya,  tim panitia  dibantu oleh kakak Pembina dan para guru langsung mempersiapkan alat–alat yang diperlukan untuk melaksanakan lomba. Seluruh panitia bergegas menuju masing–masing pos dan didampingi oleh kakak Pembina dan guru.

 

 

Lomba pertama adalah Wide Games, para anggota regu akan dipandu oleh pita untuk menunjukan arah kepada pos selanjutnya hingga kembali lagi ke sekolah.  Dalam Wide Games dibutuhkan kerjasama dan kekompakan anggota regu untuk mendapatkan nilai yang sempurna.

Setelah anggota istirahat, makan, dan melaksanakan sholat dzuhur dilanjutkan dengan lomba senam MOP dan Yel–yel.

 

 

Pancalaga Kaifa mencapai puncak kemeriahan pada saat lomba yel–yel. Begitu antusias semua anggota, guru–guru, dan para juri untuk menonton teman–teman mereka yang sedang tampil. Sangat kreatif, seru untuk dilihat dan membuat kita semua tertawa karna yel–yel dari semua peserta.

Setelah itu semua anggota melaksanakan upacara penutupan pada siang hari dan pengumuman juara lomba.

Terima kasih untuk kakak-kakak Pembina, para guru dan panitia yang sudah bekerja sama untuk kesuksesan kegiatan Pancalaga Kaifa season 3 .

Jazakallah Khairan Katsiraan. Tetap SEMANGAT dan PANTANG MENYERAH.

 

Salam Pramuka!

Artikel Lain

Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) SMPIT Kaifa 2019-2020

“Melatih Siswa Membentuk Karakter Dasar Seorang Pemimpin” Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) merupakan program kegiatan yang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

10 − five =