Home / SDIT Kaifa / Kegiatan SDIT Kaifa / Senangnya Outing Class ke Gunung Mas dan Taman Matahari

Senangnya Outing Class ke Gunung Mas dan Taman Matahari

Oleh : Imas Marwati, S.Pd.I

Assalamualaikum sahabat kaifa yang sholih, apa kabar semuanya? Tentunya sahabat masih tetap bersemangat untuk menuntut ilmu yaaa…

Alhamdulillah pada hari kamis tanggal 19 Oktober 2017 kami kelas 3 Al – Khawarizmi dan kelas 3Al- Mawardi SDIT KAIFA Ciomas mengadakan Outing Class ke Gunung Mas dan Taman Matahari puncak Bogor. Pagi pagi sekali kami sudah berkumpul dikecamatan yaitu pukul 6.00 WIB. setelah semua siswa datang berkumpul kami semua mendengarkan arahan dari ibu guru dan selanjutnya bapak Kepala Sekolah melepas keberangkatan kami. Alhamdulillah selama diperjalanan semuanya berjalan lancar hanya ada  sedikit kemacetan di daerah tajur namun hanya sebentar saja.

Tepat pada pukul 08.45 WIB. kami tiba di Agro Wisata perkebunan teh Gunung Mas, udara disini sangat dingin lho teman – teman, hawanya sejuk dan segar. Setelah turun dari bis kami langsung disambut oleh kakak – kakak Guide dari Gunung Mas yang mepersilahkan kami beristirahat dulu di aula. Setelah beristirahat kami disuguhi film tentang proses pembuatan teh. Ternyata teh itu ada bermacam – macam lho teman, ada teh hitam, teh hijau, the oolong dan ada pula teh putih. Proses pembuatan teh lumayan lama lo teman, dari mulai pemetikan daun  teh, pemotongan daun teh, pelayuan, pengeringan, sortir, serta pengepakan.

Setelah kami menonton proses pembuatan teh kami lalu diajak bu Imas, bu Musriah, bu Yanti, dan bu Tia untuk tea walk. Teman – teman tahu tidak apa itu tea walk?.. tea walk adalah jalan jalan menyelusuri indahnya perkebunan teh. Subhanalloh pemandangan disana sungguh indah teman, hamparan taman hijau teh sangat menyejukkan mata bagi siapapun yang memandangnya.. sungguh Alloh maha pencipta Dia yang menciptakan segala keindahan yang ada dimuka bumi ini, sepatutnya kita sebagai manusia menjaga serta melestarikan alam dan lingkungan yang Alloh ciptakan untuk umat manusia.

 

Pukul 11.45 kami kembali ke aula untuk makan siang dan melaksanakan sholat dzuhur serta menjamak sholat ashar. Alhamdulillah hujanpun turun mengiringi sholat kami. Hawa semakin sejuk dan dingin, ibu guru meminta kami untuk memakai jaket agar tidak kedinginan.

Hujan reda sekitar pukul 13. 00 siang kami lalu bergegas naik bus untuk melanjutkan outing class kami yaitu ke Taman Matahari. ditaman matahari kami berenang, senang sekali rasanya kami berenang bersama teman – teman dan ibu guru, lalu Pukul 16.00 kami membersihkan badan selanjutnya pulang dan tiba di kecamatan Ciomas pukul 18.00. Alhamdulillah semuanya pulang dengan selamat.

Artikel Lain

SEMARAK PERINGATAN HUT KE-74 RI di SIT KAIFA CIOMAS

Oleh : Panitia HUT RI Kaifa Merayakan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia sudah menjadi keharusan sebagai …

Satu Komentar

  1. Terimakasih atas kunjungannya ke Taman Wisata Matahari dan semoga lain kali berkunjung lagi..

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

11 + five =