Home / SDIT Kaifa / Kegiatan SDIT Kaifa / Serunya Belajar Sambil Bermain

Serunya Belajar Sambil Bermain

Ciomas – Selasa, 17 Oktober 2017, Siswa kelas 1 Al Zahrowi SDIT KAIFA belajar melafalkan nama-nama buah dalam bahasa Inggris. Kegiatan pembelajaran ini dikemas dengan menarik melalui games yang diberinama “Memanen Buah”. Gambar buah-buahan seperti Pisang, Strawbery, Kiwi, Apel, Pepaya, Jeruk, dan lain-lain ditempelkan pada ranting yang sudah tidak bisa tumbuh lagi.

Adapun cara memainkan permainan ini yaitu, siswa dibagi kedalam 4 kelompok kemudian setiap kelompok menanam buah (menempelkan gambar buah-buahan pada masing-masing ranting kelompoknya) sambil menyebutkan nama buah yang mereka tanam dalam bahasa Inggris. Setelah itu mereka harus memanen, yaitu memetik gambar buah-buah yang mereka tanam dan kemudian menempelkannya pada lembar kerja siswa dan menuliskan nama buah tersebut dalam bahasa Inggris. Seluruh siswa terlihat sangat antusias dan serius mengikuti kegiatan pembelajaran ini.

Keseruan kegiatan pembelajaran kelas 1 Al Zahrowi ini tidak berhenti sampai disitu, siang harinya usai melaksanakan sholat dzuhur berjamaah dan makan siang, siswa kembali melaksanakan pembelajaran yang dikemas dalam bentuk permainan. Kali ini siswa mendapatkan pembelajaran “Kerjasama Tim” melalui permainan memindahkan bola. [Yunika Rahmawati]

 

Artikel Lain

Semangat Muharram untuk Menyiapkan Generasi Qurani

Oleh : Ine Indriani Puji dan syukur kita panjatkan kepada Allah SWT, Sholawat serta salam …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

16 + eight =