Home / SMPIT Kaifa / Kegiatan SMPIT Kaifa / Lomba Bogor Entrepreneur School Islamic Competition (BESIC) 2017

Lomba Bogor Entrepreneur School Islamic Competition (BESIC) 2017

Alhamdulillah SMP IT Kaifa mengikuti ajang perlombaan Bogor Entrepreneur School Islamic Competition (BESIC) 2017 dilaksanakan tanggal 4 November 2017. Agenda akbar ini dilaksanakan di SMKIT Insan Toda dengan mengusung tema  “Muda Berkarakter, Masa Depan Gemilang”. Sebanyak 260 peserta mengikuti kegiatan ini dari berbagai sekolah mulai tingkat SMP dan SMA/sederajat se-Bogor Raya. Beberapa lomba pada kegiatan BESIC ini adalah Tahfidz Al-Quran, Da’i Remaja, Nasyid, Marawis, Desain Poster, Kaligrafi, Fotografi,  Merancang Business Plan, dan Ranking 1.

Lomba dimulai pukul 09.00 WIB. Setiap mata lomba dipandu oleh panitia dan didampingi juri yang kompeten di bidangnya. Para peserta berkompetisi untuk meraih kemenangan, untuk berproses, dan sebagai upaya untuk meningkatkan kualitas diri yang lebih baik, SMP IT Kaifa sendiri mengirimkan beberapa wakilnya di mata lomba, Sebagai berikut :

  • Mata Lomba Marawis
  1. Muhammad Abimanyu
  2. Farhan Herdiansyah
  3. Najib Karim Husaini
  4. Muhammad Ihsan Fajrien
  5. Ahmad Sabili
  6. Muhammad Sultan Faiq
  7. Abdul Hamid Hakim
  8. Izaz Amar Zaki Rizkullah
  9. Alfian Azizan Syah
  • Mata Lomba Tahfidz
  1. Lintang Aulia Hamdani
  2. Ismael Imannudin
  • Mata Lomba Kaligrafi
  1. Halya Haqqaya H

semangat juara peserta sangat terlihat pada masing-masing mata lomba. Suasana gugup, tegang, dan berdebar tak menghalangi peserta untuk menunjukan kemampuan terbaiknya.

Pukul 13.00 WIB peserta kembali berkumpul untuk melanjutkan lomba yang belum selesai, setelah sebelumnya ishoma (istirahat, sholat, dan makan). Bazar ramai dikunjungi peserta mulai dari jajanan, busana muslim, dan stand panahan. Selain itu, pembagian door prize oleh pembawa acara dilakukan di panggung utama. Kemeriahan acara BESIC ditambah dengan kehadiran guest star Dodi Hidayatullah selaku solois nasyid.

Setelah itu, para panitia merekap hasil penilaian juri untuk menentukan para juara, yang beralih pada acara pembagian hadiah yang bertempat di panggung utama. Alhamdulillah SMP IT Kaifa berhasil merebut juara 3 Marawis tingkat SMP, ditutup dengan berfoto bersama para pemenang, ketua panitia dan muwaqif. Teruslah berjuang kepada para pemenang.

Artikel Lain

SMPIT Kaifa memperingati Tahun Baru Islam 1441 H

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh,   Alhamdulillah kegiatan Tarhib Muharram 1441 H telah dilakukan siswa/siswi dan guru-guru …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

19 − 3 =