Home / SDIT Kaifa / Kegiatan SDIT Kaifa / Belajar Braille dan Bahasa Isyarat

Belajar Braille dan Bahasa Isyarat

Assalamu’alaikum Wr.Wb

Hai sahabat kaifa yang di muliakan oleh Allah SWT, Bagaimana Kabarnya ? Semoga kita semua dalam keadaan baik-baik saja… Amin Yarabbal Alamin

Pada kesempatan ini ada sedikit cerita nih sahabat kaifa, Hari selasa pagi kami kedatangan tamu dari SLBN Cibinong. Untuk berbagi ilmu  mengenai huruf Braille dan  Bahasa Isyarat  yang di sampaikan  oleh Ibu Helga Wulandari dan Ibu  Sarah. Subhanallah kami sangat antusias sekali dapat ilmu mengenal huruf braille dan bahasa isyarat. Awalnya kami tidak paham apa itu huruf braille dan apa itu bahasa isyarat? Sahabat kaifa yang di muliakan Allah SWT apakah ada yang tahu apa itu Huruf Braille dan Bahasa Isyarat? Sedikit menjelaskan huruf braile  adalah huruf yang di gunakan untuk anak yang Tuna Netra yang berupa titik timbul karena anak Tuna netra jari tangannya lebih peka terhadap titik di bandingkan garis sehingga pada akhirnya huruf-huruf braille hanya menggunakan kombinasi antara titik dan ruang kosong atau spasi. Sedangkan bahasa isyarat adalah bahasa yang digunakan untuk anak yang tuna rungu.  Nah itu lah penjelasan sedikit tentang huruf braille dan bahasa isyarat. Subhanallallah  kami dapat belajar dan mengetahui huruf braille dan bahasa isyarat  serta kami melakukan simulasi. Walaupun di sekolah kaifa belum ada siswa yang tuna netra dan tuna runggu setidaknya kami mendapatkan ilmu. Dapat apabila menemui hal seperti itu tidak kaget lagi.  Hari ini banyak ilmu yang kami dapat . Ternyata tidak mudah untuk belajar braille dan bahasa isyarat. Sharing session hari ini dapat memberikan pelajaran berharga bagi kami terutama saya bahwa TIDAK MUDAH UNTUK MENJADI MEREKA. Dari setiap kekurangan mereka mempunyai kelebihan yang luar biasa hebatnya. Sesungguhnya kesempurnaan itu milik Allah SWT.

Nah sahabat kaifa mungkin hanya ini yang dapat saya sampaikan pada kesempatan kali ini, mohon maaf bila ada kata-kata yang salah dan menyinggung sesungguhnya kami tidak luput dari dosa dan kesalahan.

Wassalamu’alaikum Wr.Wb

 Penulis

 Hilda Kusmiati

Artikel Lain

SDIT KAIFA MEMPERINGATI HUT PRAMUKA KE 58

Rabu 20 Agustus 2019 sekitar pukul 07.00 seluruh peserta Pramuka SDIT KAIFA berkumpul dan berbaris …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

twelve − 2 =