Home / YAYASAN / Kegiatan YQAB / Apa Itu Sharing Session??

Apa Itu Sharing Session??

oleh : Ibu Yantie Isnanty, M.Pd.

Kegiatan sharing session adalah salah satu program SDM di SIT Kaifa dimana guru/pegawai yang dipilih untuk mengikuti kegiatan pelatihan/workshop di luar kaifa sebagai perwakilan sekolah. Mereka yang dikirim pelatihan/workshop menyampaikan kembali materi kepada teman-teman guru agar bersama-sama mendapatkan ilmu dan pengalaman serta dapat diaplikasikan dalam pembelajaran.

Workshop kali ini  diikuti oleh Ibu Novi Juanti, S.Pd dari unit SMPIT Kaifa dan Ibu Rina Esthi Handayani, S.Pd.I dari unit SDIT Kaifa, yaitu Workshop Pembelajaran Berbasis Sains & MTK pada Sabtu, 3 Februari 2018 di Cianjur.

Dalam workshop ini dibahas mengenai bagaimana pentingnya kita menguasai kemampuan di abad 21 ini, diantaranya life skills, IT skills, humanity, dan humanity skills. Guru juga diharapkan dapat mengembangkan  pendidikan berbasis STEM (Science, Technology, Engineering, & Mathematic. Penerapannya dalam KBM yaitu mendorong peserta didik untuk mendesain, mengembangkan, memanfaatkan teknologi, mengasah kognitif, afektif, serta mengaplikasikan pengetahuan. Tujuan akhir dari pendidikan adalah menanamkan kepribadian. Sesuai dengan grand design Jawa Barat saling asih, asah, dan asuh agar terbentuk kepribadian peserta didik yang sesuai dengan akhlak islami.

Adapun materi tersebut dapat dilihat di sini.

Artikel Lain

WORKSHOP PEMBUATAN LAPORAN KEUANGAN SEKOLAH

Oleh : Umar Maulana Alhamdulillahirobbilalamin, saya Umar Maulana dari Unit Keuangan SIT Kaifa telah mengikuti …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

twenty − 3 =