Home / SMPIT Kaifa / Kegiatan SMPIT Kaifa / Kegiatan SMP IT Kaifa: Try Out JSIT

Kegiatan SMP IT Kaifa: Try Out JSIT

Oleh : Sophia Mariana Waldy, SH

Assalamualaikum wr.wb… bagaimana khabarnya sahabat-sahabat kaifa. Kali ini kami akan berbagi cerita tentang pelaksanaan TO JSIT tanggal 19 – 23 Februari 2018.

Sahabat-sahabat pasti bertanya ko TO JSIT, emang ada yah dari dinas pendidikan kegiatan TO JSIT?

TO JSIT memanglah bukan TO yang biasa diadakan oleh dinas pendidikan. TO JSIT hanya diberlakukan disekolah-sekolah Islam Terpadu yang terjaring dan tergabung dalam organisasi Sekolah Islam Terpadu (JSIT)  Indonesia.  Banyak loh manfaatnya dengan mengikuti dan melaksanakan TO JSIT, kita akan lebih siap belajar dan mengukur kemampuan kita agar ketika mengikuti Ujian Nasioanal kita sudah siap menghadapinya.

Apa bedanya juga yah dengan TO yang diadakan dinas? Ngga jauh beda sebenarnya tapi kalau di TO JSIT selain IPA, Matematika, B.Inggris dan B.Indonesia juga ditambah lagi dengan Pendidikan Agama Islam dan Budi pekerti, loh kok bisa? Apa hubungannya PAIBP dengan TO? Kan di TO dinas PAIBP ngga diadadain.

Itulah Khasnya TO JSIT, tidak hanya mengedepankan pengetahuan yang sifatnya duniawi saja tapi kalian pun akan selalu diarahkan pada keagamaan, agar kalian paham dan mengerti tentang keduanya, agar kalian pun dapat seimbang menjalankannya seperti . Seperti kata Albert Einstein “Ilmu tanpa agama adalah lumpuh, agama tanpa ilmu buta”.

Teruslah maju, jangan takut salah karena hidup itu seperti naik sepeda, agar tetap seimbang kau harus tetap bergerak.

Artikel Lain

SMPIT Kaifa memperingati Tahun Baru Islam 1441 H

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh,   Alhamdulillah kegiatan Tarhib Muharram 1441 H telah dilakukan siswa/siswi dan guru-guru …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2 × 4 =