Home / SMPIT Kaifa / Kegiatan SMPIT Kaifa / Menjadi Guru Cerdas dari Pembinaan Pengawas Sekolah SMP

Menjadi Guru Cerdas dari Pembinaan Pengawas Sekolah SMP

Bismillahirrahmanirrahim..
Ciomas – Kamis, 8 Maret 2018 di SMP Islam Terpadu Kaifa setelah kegiatan Penilaian Tengah Semester Genap kedatangan tamu dari pengawas sekolah Kabupaten Bogor yaitu Bapak Rasad, S.Ag, M.Pd.I.

Kedatangan Bapak Rasad, S.Ag, M.Pd.I kali ini membina para guru terkait metode pembelajaran yang efektif dan cerdas. Pembinaan ini diikuti oleh seluruh guru SMP IT Kaifa.

Bagaimana caranya agar pembelajaran menjadi efektif yaitu dengan tidak menghancurkan rasa percaya diri peserta didik. Perlunya bimbingan dari lingkungan sekolah dalam menimbulkan rasa percaya diri peserta didik.

Oleh sebab itu perlunya pemahaman dasar dalam mendidik peserta didik. Karena jika guru salah dalam mengajarkan pemahaman dasar maka akan berdampak besar pada pengetahuan peserta didik nantinya.

Guru perlu mengetahui standar kompetensi lulusan sesuai dengan Permendikbud Nomor 20 Tahun 2016 untuk mengetahui tujuan yang harus dicapai dalam mendidik peserta didik. Untuk mengetahui bagaimana proses mendidik, guru juga harus mengetahui Permendikbud Nomor 22 Tahun 2016. Untuk dasar/ standar penilaian sesuai Permendikbud Nomor 23 Tahun 2016.

Semoga pembinaan ini menjadikan guru lebih semangat dan inovatif dalam mendidik peserta didik menjadikan generasi Rabbani yang cerdas dan cendekia.

Artikel Lain

Friday Letter SMPIT Kaifa periode 22 Februari 2020 – 28 Februari 2020

Berikut ini adalah Friday Letter untuk SMPIT Kaifa periode 22 Februari 2020 – 28 Februari …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

three × 2 =