Home / SMPIT Kaifa / Kegiatan SMPIT Kaifa / Outing Class SMP IT Kaifa

Outing Class SMP IT Kaifa

Oleh Qatrun Nada Aghia Samsu

Assalamua’alaikum Wr.Wb.

Bagaimana khabarnya sahabat-sahabat Kaifa, mudah-mudahan Allah SWT. Senantiasa memberikan keberkahan pada kita semua.

Sahabat kaifa ijinkan kali ini aku akan bercerita dan berbagi pengalaman pada sahabat semua tentang kegiatan outing SMPIT Kaifa yang diadakan pada hari Kamis, 1 Maret 2018.

Sungguh pengalaman yang luar biasa menyenangkan….ayo aku akan mulai bercerita…

Sahabat…kali ini kegiatan outing SMPIT Kaifa tidak keluar dari Wilayah Bogor. Tapi ngga kalah serunya loh…malah aku merasa outing kali ini lebih memberikan makna yang luar biasa dan makin membuat aku lebih mencintai tanah tempat kelahiranku.

Bogor..oh no…ternyata Bogor menyuguhkan beribu macam pesona. Itulah Bogor tanah kelahiran aku, ayah, ibu, kedua adiku dan keluarga besarku. Jadi teringat satu buah syair lagu yang aku sendiri tidak tahu siapa penciptanya…

Bogor kota indah sejuk nyaman bagai bunga didalam taman

Selalu dikunjungi wisatawan sungguh menarik perhatian

Disana akudilahirkan dan aku dibesarkan dikota kesayangan.

Adakah dari sahabat yang tau siapa penciptanya dan adakah sahabat yang bisa menyanyikannya?

Untuk Outing tahun ini pertama kali kami mengunjungi :

  1. Museum Peta(Pembela Tanah Air)

Pukul 7.30 setalah kami shalat dhuha terlebih dahulu dibimbing oleh Team Ummi SMPIT Kaifa, kami langsung mengunjungi Museum Peta. Sampai di Museum Peta, sebelum masuk agar suasana teraasa lebih nasionalisme kami menyanyikan lagu wajib nasional “Gugur Bunga” karya Ismail Mardzuki.

Kenapa harus kemuseum Peta? Oh…ternyata ini ada hubungannya dengan Mata Pelajaran IPS dan PPKn yang sedang kami pelajari.  Museum Peta terletak di Jln. Jendr Sudirman Bogor.

Ada apa sih di Museum Peta ?

Pusat pendidikan PETA adanya di kota Bogor loh (ayo dibaca lagi sejarahnya)… dan Museum Peta membuktikan pada kami bahwa memang benar kita pernah di Jajah oleh Jepang.

Di Museum Peta kami dibimbing dan diarahkan oleh Pemandu.

Museum ini diresmikan pada bulan Desember 1995 oleh Presiden Soeharto Di dalam Museum Peta ada 14 diorama yang menggambarkan adegan dari perjalanan sejarah PETA. Di Museum Peta terdapat monumen pantung Jendral Sudirman yang merupakan salah satu perwira lulusan PETA diapit oleh dua meriam medan.

Ternyata selain Jendral Sudirman yang pernah juga belajar di Bogor sebagai pusat pendidikan PETA, ada juga Kapten Muslihat yang juga belajar dipusat pendidikan PETA Bogor. Kapten Muslihat orang Bogor loh… Beliau wafat di Bogor sebagai pahlawan kusuma bangsa ketika berusaha mengusir sekutu, walaupun timah panas telahmenembus perutnya beliau masih tegap berdiri sampai maut meregang. Beliau wafat diusia yang masih muda 19 tahun dan meninggalkan istrinya yang sedang mengandung anak pertama mereka. Namanya dijadikan salah satu jalan protokol dikota Bogor, Jalan. Kapten Muslihat dan tugu untuk mengenang jasanya terlihat di Taman Topi Bogor.

  1. Makam Pahlawan Dreded Bogor

Selesai dari Museum PETA Bogor, kami berziarah ke Taman Makam Pahlawan Bogor. Kami tiba dilokasi pukul 10.00 wib

Kami berziarah ke Makam kapten Muslihat dan Mayor Oking, memanjatkan do’a pada Allah SWT. Dan memohon pada-Nya agar Allah mengangkat semua para pahlawan yang rela mengorbankan nyawa mereka demi tanah air ke tempat yang paling mulia disisi-Nya.

Ternyata ini juga ada hubungannya yah dengan mata pelajaran PAI(pendidikan Agama Islam). Luar biasa guru-guru kami mengarahkan dan membimbing kami untuk tidak pernah lupa pada jasa orang-orang yang telah tiada.

  1. The Jungle Water Park

Kegiatan Outing kami yang terakhir adalah mengunjungi wahana air the Jungle water park, Bogor. Kami tiba sekitar pkl 12.00 Wib.

Setelah menunaikan shalat dzuhur, kami diberi kesempatan untuk menikmati wisata air.

Luar biasa…amazing…kami betul-betul menikmati kebersamaan ini. Banyak wahana yang kami coba untuk memacu adrenalin, apalagi jiwa  kami yang remaja itu adalah tantangan besar, siapa takut naik seluncuran!!!!

Terimakasih Ibu dan bapak Guru serta teman-teman yang sudah memberikan pengalaman yang luar biasa pada hari ini. Smoga dilain waktu kita dapat kembali merasakan kebersamaan ini.

Ayo…sahabat-sahabat bergabung dengan SIT Kaifa akan ada banyak pengalaman yang kita dapat, tidak hanya pengetahuan tapi pengalaman dan kebersamaan.

Jazakallah Khoiron Katsiron. Wassalamua’alikum Wr.Wb.

Artikel Lain

SMPIT Kaifa memperingati Tahun Baru Islam 1441 H

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh,   Alhamdulillah kegiatan Tarhib Muharram 1441 H telah dilakukan siswa/siswi dan guru-guru …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

15 − 13 =