Home / YAYASAN / Kegiatan YQAB / Serunya OSAKA bersama Sahabat Kaifa

Serunya OSAKA bersama Sahabat Kaifa

Sabtu, 31 Maret 2018 menjadi awal cerita sahabat kaifa, hari itu pagi sekali kami berkumpul di kaifa yaitu tepat pukul 05.30 WIB. OSAKA “Outbond Sahabat Kaifa” menggelorakan semangat jihad yang telah berkobar jauh satu bulan sebelum hari pelaksanaan OSAKA di hati para sahabat guru dan pegawai SIT Kaifa. Segala persiapan perlengkapan untuk hari itu dipersiapkan jauh – jauh hari bahkan malam menjelang hari OSAKA masih ada yang sibuk mempersiapkan, mulai dari sepatu, kerudung, topi rimba, rok, dan celana para Sahabat Kaifa ini. Tepat pukul 06.18 WIB armada yang membawa para sahabat kaifa sudah siap berangkat menuju Villa Mountsa YPMB Gn. Malang Tenjolaya Bogor – Jawa Barat. 10 Armada yang diisi 10 group oleh para sahabat Kaifa tidak sepi dari cerita – cerita yang menarik, berdoa bersama sebelum perjalanan, bercerita masa lalu dan tidak ketinggalan makanan ringan yang dibawa oleh para sabahat menjadi teman diperjalanan.

Pagi yang indah bersama sahabat Kaifa, kami pun menuju medan jihad lapangan hijau nan asri dengan semangat jihad yang menggelora. Alhmdulillah setelah melewati jalan berbukit dan berkelok akhirnya kami sampai di Villa Mountsa tepat pukul 07.45 WIB . Villa Mountsa kami datang untuk tunjukkan semangat dan kesolidan persahabatan kami. Rangkaian kegiatan diawali mulai dari lari bersama mengelilingi villa, dilanjutkan dengan latihan baris berbaris yang dipimpin oleh Bapak Dewa anggota TNI aktif, keseriusan baris- berbaris pun diikuti dengan canda dan tawa. Terima kasih Pak Dewa atas ilmu yang telah diberikan kepada kami. Usai latihan baris-berbaris acara OSAKA pun dibuka secara resmi oleh Bapak Rudy Warsito, SE selaku Ketua YQAB, yang menandakan kegiatan OSAKA sesungguhnya dimulai.

Pada kegiatan OSAKA kali ini kami dibagi menjadi 8 kelompok Sahabat Kaifa yang terdiri dari 4 kelompok Akhwat dan 4 Kelompok Ikhwan. Kelompok Akhwat dimulai dengan permainan Gebuk Bantal dan Jembatan Cinta sedangkan Kelompok Ikhwan dimulai dari 2 permainan Archery War dan Ninja Warrior. Permainan gebuk bantal memiliki hikmah untuk melatih kekuatan tangan dan mempertahankan agar tidak jatuh dalam permainan ini kita harus menjatuhkan lawan dengan cara menggebuk bantal kepada badan lawan hingga lawan kita menyerah dan jatuh ke kolam. Jembatan cinta permainan romantis ini mengajarkan cara kita bekerja sama, saling menyemangati, dan saling tolong menolong karena tidak ada yang mampu hidup dan bergantung pada diri sendiri. Terima kasih sahabat karena kamu kita mampu melewati ujian jembatan cinta tersebut (Catatan disarankan menggunakan alas kaki untuk permainan ini). Archery War permainan berunsur sunnah mengajarkan cara membuat strategi untuk mematahkan pertahanan lawan dan mempertahankan benteng kerajaan kita, menjaga keutuhan tim dengan cara melesatkan anak panah tepat pada target lawan. Konsentrasi, kefokusan, strategi, dan kekompakan tim menjadi kunci dipermainan ini. Permainan Ninja Warrior: berlari,memanjat tebing bambu, dan berguling diatas tanah hingga merayap di dalam sungai penuh lumpur mengajarkan ketangguhan fisik kami. Alhmdulillah rangkaian 4 permainan telah kami jalani dengan penuh kecerian dan semangat.

Seusai 4 permainan ini kami bergegas untuk bersih-bersih, sholat Dzuhur dan moment makan bersama sahabat dialas daun pisang menjadi pelengkap kelelahan siang itu. ”Maka nikmat Tuhan yang manakah yg kau dustakan??” lelah sudah, kenyang sudah, cantik, ganteng , wangi pula, ngantuk pun melanda para sahabat tapi kami harus bangkit dan kobarkan semangat kembali untuk acara selanjutnya. Medan juang lapangan hijau sudah menanti kami, tidak relaaaaaaa harus berkotor ria lagi setelah tampilan masih segar begini, tapi apa daya kami harus berjuang dalam arena tangkap ikan melawan 3 kelompok yang lain. Dalam keseruan  megejar dan menangkap ikan kamipun tidak bisa tinggal diam hanya memberi semagat saja kepada sahabat -sahabat yang sedang berjuang mencari ikan di dalam kolam keruh. Bukan hanya ikan yang kami ambil tapi ikan kecil – kecil, kijing, udang, dan kecebong juga masuk dalam plastik yang kami kumpulkan kepada fasilitator kegiatan OSAKA hehe… sampai fasilitatornya geleng geleng kepala melihat tingkah kami hehehe. Disela – sela keseruan mengambil ikan ada juga sahabat Kaifa yang asyik ngerumpi di atas kolam. Usai ngubek kolam dan mengambil ikan, kita langsung lari kebawah untuk melanjutkan permainan air, nama permainannya Victory of fire dimana kita harus menyiapkan banyak amunisi yang terbuat dari plastik-plastik yang berisi air untuk menyerang lawan yang akan menyalakan obor dengan lilin dari sumber api masing-masing. Sederhana sebenarnya hanya diminta menyalakan obor tapi prosesnya yang luar biasa, karena untuk menyalakan obor ini kami harus mempertahankan api yang kami bawa tetap menyala ditengah gempuran bom dan granat air yang dilemparkan ole pihak lawan. Cukup di arena OSAKA saja ya sahabat hehe di Kaifa jangan ya … di Kaifa ini kita semua adalah tim,  kita dituntut untuk bersama-sama saling menguatkan dan menyukseskan target semua unit. Aamiin…

Usai permainan kedua kami pun bersih – bersih lagi, setelah cantik dan ganteng kami pun melaksanakan  Sholat Ashar dan kumpul di aula utama Villa Mountsa YPMB, untuk apa??? Mau tau??? Untuk menikmati keseruan lagi bersama para sahabat diiringi gemercik hujan, seolah memberikan kesegeran sore itu… Alhamdulillah, acara outbond dan halang rintang pun usai tapi sahabat kaifa masih ada acara berapa acara lagi??? Masih ada 3 acara… seru ya… Ada Motivasi dari Ust Muhajir, tukar kado diselingi pembagian doorprize bagi yang beruntung.

Terima kasih ust Muhajir yang sudah berbagi ilmunya, semoga sahabat kaifa ini bisa terus menguatkan ukhuwah dan menjadi sahabat sedunia dan sesurga hingga maut memisahkan  aamiin… berhasil membuat kita jadi nangis bombay huhuhu…

Tukar kado…. buat lingkaran besar masing – masing akhwat dan ikhwan … yeee kamu dapat kado apa?? Semoga bermanfaat ya… disimpan dan digunakan dengan baik ya sahabat kaifaku…

Wahhh ini nih acara yang heboh pembagian doorprize hadiah utamanya kali ini adalah panci presto. Ada juga hadiah – hadiah yang lain seperti alat panggang, beras, minyak, wadah sayur, gantungan, mangkok, poci dll banyak ya… selamat ya buat Ibu Titik Suhendarti yang udah dapat hadiah utama panci presto yeeeeee… no. 13 bawa keberuntungan buat Ibu Titik. Untuk sahabat kaifa yang lain yang belum beruntung jangan sedih insya Allah sahabat akan dapat di lain waktu. Inilah keseruan 1 hari bersamamu sahabat kaifaku… semoga kita menjadi sahabat sedunia sesurga ya… aamiin. Sampai bertemu di OSAKA selanjutnya.

Hayumi.

Artikel Lain

Guru Transformatif Bagi Penguatan Karakter Bangsa

Guru Transformatif adalah bagaimana cara seorang guru melakukan proses mendidik siswa dengan berbagai macam karakter …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

nineteen − nineteen =