Home / SDIT Kaifa / Kegiatan SDIT Kaifa / MPLS Hari Pertama SDIT KAIFA

MPLS Hari Pertama SDIT KAIFA

Ciomas – Senin, 16 Juli 2018, SDIT KAIFA mengadakan kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) khusus untuk siswa kelas 1 Tahun Pelajaran 2018 – 2019. Kegiatan ini melibatkan seluruh guru dan Staf SDIT KAIFA dan 69 Siswa kelas 1 yang terbagi menjadi 2 kelas, yaitu kelas 1 Al Hamdani dan kelas 1 Al Biruni.

Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) atau juga dikenal dengan Masa Orientasi Siswa (MOS), merupakan kegiatan umum yang dilaksanakan di setiap sekolah pada awal tahun pelajaran untuk menyambut Peserta Didik Baru. Kegiatan ini juga bertujuan untuk melatih kedisiplinan , mempererat tali persaudaraan dan sebagai sarana perkenalan siswa terhadap lingkungan sekolah barunya.

MPLS hari pertama di SDIT KAIFA berlangsung dari pukul 07.00 – 11.00 WIB. Adapun kegiatan yang dilakukan pada MPLS hari pertama adalah sebagai berikut :

  1. Doa Pagi
  2. Morning Activity dengan melakukan kegiatan di lapangan seperti senam, dll.
  3. Perkenalan dengan teman-teman
  4. Observasi Lingkungan Sekolah
  5. Mendengarkan Dongeng Bermakna

Kami seluruh keluarga besar SDIT KAIFA mengucapkan Selamat Datang Kepada Siswa/i Baru SDIT KAIFA Tahun Pelajaran 2018-2019. Semoga SDIT KAIFA menjadi tempat yang menyenangkan untuk menuntut ilmu. Aamiin

Untuk Foto-foto kegiatan hari ini dapat di lihat di sini.

dan Video bisa dilihat di sini.

 

Artikel Lain

#serunya17an bersama Guru dan Pegawai SIT KAIFA

Merayakan HUT RI ke 78 dengan berbagai perlombaan tidak hanya dapat dinikmati oleh siswa-siswi SIT …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *