Home / SDIT Kaifa / Kegiatan SDIT Kaifa / DAUROH AL QUR’AN KELAS VI SDIT KAIFA

DAUROH AL QUR’AN KELAS VI SDIT KAIFA

Oleh : Tim Al Quran SDIT KAIFA

Ciomas,  Dauroh berasal dari kata daara-yaduuru-dauroh artinya mengelilingi, tempat, acara. Jadi, Dauroh Al Qur’an adalah acara membahas tentang pengetahuan dan keilmuan Al Qur’an.

Sekolah Dasar Islam Terpadu KAIFA melaksanakan kegaiatan Dauroh Al Qur’an untuk kelas VI yang berlangsung selama dua hari, pada hari Jum’at-Sabtu (10-11 Agustus 2018) bertempat di gedung SDIT KAIFA. Pada acara pembukaan, kegiatan ini dihari oleh Manjer Pendidikan SIT KAIFA, Ibu Vientyani Kartika Irawati, SE dan Kepala SDIT KAIFA Bapak Ahmad Syahroni, S.Pd.I

Kegiatan Dauroh Al Qur’an ini bertujuan untuk memperkuat dan menjaga hafalan Al Qur’an peserta didik, sesuai dengan tema Dauroh Al Qur’an kali ini yaitu Indahnya Menjaga Hafalan.

Hari pertama kegiatan ini diisi dengan penyampaian materi, motivasi cara menghafal Al Qur’an yang baik, shalat berjama’ah, muroja’ah, dinamika kelompok (hafalan dan setor hafalan).

Kemudian, dihari ke-dua diisi dengan kegiatan shalat tahajud, muroja’ah dan morning activity (senam).

Semoga dengan adanya kegiatan ini, para peserta dapat termotivasi untuk menambah dan menjaga hafalan Al Qur’an nya. ALLAHU AKBAR!

Foto kegiatan ini dapat dilihat di sini.

Artikel Lain

OUTING CLASS KELAS 3 “TAMAN SAFARI INDONESIA”

Oleh : Guru Kelas 3 Assalamu’alaikum warahmatullohi wabarakatuh Outing class adalah salah satu program sekolah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

nineteen − 14 =