Home / SDIT Kaifa / Kegiatan SDIT Kaifa / Outing Class 3 “Wisata Edukasi di Istana & Kebun Raya”

Outing Class 3 “Wisata Edukasi di Istana & Kebun Raya”

Oleh : Dhini Sugiri, S.Pd

Alhamdulillah, puji syukur kita panjatkan kehadirat Allah swt dengan rahmat dan inayahnya kami berencana  melaksanakan outing class ke Kebun Raya Bogor dan Istana Bogor (Balai Kirti).  Sholawat dan salam tak lupa tercurah kepada Nabi Besar Muhammad SAW yang telah membuka jalan kehidupan menuju Allah SWT  dengan cara menuntut ilmu.

Outing class ini sebagai acuan pada pembelajaran tematik tema 1  ( Perkembangan  Makhluk Hidup ) dan tema 2 ( Perkembangan Teknologi ) yang dilaksanakan di semester 1.

Kegiatan ini diawali dengan sholat dhuha di kelas masing-masing dilanjutkan dengan pengecekan kelompok serta pelepasan rombongan oleh kepala sekolah bapak Ahmad Syahroni, S.Pd.I  sampai pukul 07.50, dilanjutkan peserta masuk ke angkot masing-masing.

Perjalanan ke Kebun Raya Bogor memakan waktu tempuh selama 40 menit, dan sampai di Kebun Raya Bogor pada pukul 08.40 pagi. Selanjutnya seluruh siswa dirahkan untuk menuju ke Museum Zoologi. Siswa siswi belajar serta mengamati berbagai macam jenis hewan, daerah asal serta habitanya dipandu oeh tim guide dari Museum Zoologi.

Selanjutnya tepat pukul 10.00 pagi seluruh rombongan menuju ke Istana Bogor / Balai Kirti. Disana anak-anak mendapatkan penjelasan mengenai segala sesuatu yang ada di Balai Kirti oleh tim guide. Anak-anak belajar serta mengamati gambar, foto, replika benda serta gedung-gedung bersejarah bagi bangsa Indonesia. Anak-anak pun mengetahui urutan presiden yang telah berjasa besar memimpin bangsa Indonesia selama 73 tahun. Sebelum meninggalkan Balai Kirti, seluruh rombongan mengadakan sesi foto bersama.

Tepat pukul 11.00 seluruh rombongan kembali ke Kebun Raya Bogor untuk makan siang dan melaksanakan ibadah sholat dhuhur di masjid secara berjama’ah.

Setelah selesai melaksanakan sholat dhuhur para siswa bersiap untuk melaksanakan kegiatan permainan ketangkasan yang dipandu oleh bapak dan ibu pendamping. Kegiatan dilaksanakan selama 1 jam dan selesai pada pukul 13.30. Selanjutnya seluruh rombongan mengadakan sesi foto bersama.

Pukul 13.50 seluruh rangkaian kegiatan outing class sudah selesai, semua rombongan kembali ke sekolah dan Alhamdulillah pada pukul 14.15 seluruh rombongan tiba di sekolah dengan keadaan sehat dan selamat. Selanjutnya, siswa dijemput oleh orang tua masing-masing dan beristirahat di rumah.

Demikian deskripsi kegiatan outing class ini kami buat. Atas perhatian dari semua pihak kami sampaikan terimakasih, Jazakumullah khoiron katsiron.

 

Foto kegiatan ini dapat dilihat di sini.

Artikel Lain

OUTING CLASS 4 “KIDZANIA JAKARTA”

Oleh : Dhini Sugiri, S.Pd Assalamualaikum… Hallo teman- teman semoga selalu sehat dan tetap semangat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

three × three =