Home / YAYASAN / Kegiatan YQAB / Diklat dan Pelatihan Matematika Dahsyat

Diklat dan Pelatihan Matematika Dahsyat

Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakaatuh…

Alhamdulillah pada hari Ahad, 5 Agustus 2018, saya diberikan kepercayaan oleh SIT Kaifa untuk mengikuti diklat dan pelatihan Matematika Dahsyat oleh Bapak Fahrurodin H.S di Zest Hotel Padjajaran Bogor mulai pukul 08.00 WIB pagi sampai jam 17.00 WIB sore.

Saya berangkat dari rumah jam 07.00 WIB dan tiba di lokasi jam 07.25 WIB. Keadaan tempat diklat masih sepi dan sayapun bertemu dengan guru kelas 6 di SD lain dan duduk di tempat terdepan, supaya dapat menyimak diklat dengan baik dan jika ada kesulitan lebih mudah untuk menanyakan ke Pembicara.

Jam 08.16 diklatpun dimulai. Peserta yang hadir pada saat itu sekitar 30 orang mayoritas Guru MTK kelas 6 dan rata-rata berasal dari sekolah di Jakarta.

Banyak sekali ilmu baru yang saya dapatkan terutama cara cepat menghitung penjumlahan, pembagian, mengitung satuan panjang, kuadrat, FPB dan KPK, soal-soal cerita yang biasanya ada di UN, menghitung pecahan, akar kuadra, dan sebagainya. Hal itu semua lebih mudah daripada biasanya karena ada trik-trik atau rumus-rumus tertentu yang lebih sederhana dilakukan. Akan tetapi sebelumnya kita harus hafal dan memahami perkalian dan pembagian terlebih dahulu.

Ketika diklat semua fokus pada penjelasan, tidak ada satupun yang mengobol atau membuka handphone, karena memang sangat menakjubkan apa yang beliau sampaikan, ini dikarena soal-soal dapat diselesaikan dengan mudah tanpa berbelit-belit dan lamanya berhitung.

Beliau merupakan Guru les termahal se-Indonesia dan beliau sudah banyak menciptakan rumus-rumus matematika dan juga ahli Bahasa Inggris. Merupakan suatu keberuntungan bagi saya sehingga saya dapat hadir dan merasakan langsung diklat dan pelatihan Matematika Dahsyat oleh beliau.

Semoga saya dapat menyampaikan dengan baik apa yang beliau sampaikan, dan dapat bermanfaat bagi sahabat-sahabat Guru dan Pegawai di SIT Kaifa dan dapat mengamalkannya, aamiin…

Jazakumullah khairan katsiiran untuk SIT Kaifa, Allah sebaik-baiknya pembalas.

Wassalamu’alaikum warahmatullahi wabarakaatuh.

Bogor,  Agustus 2018

Penulis

Noor Hasanah, S.Pd I

Artikel Lain

Guru Transformatif Bagi Penguatan Karakter Bangsa

Guru Transformatif adalah bagaimana cara seorang guru melakukan proses mendidik siswa dengan berbagai macam karakter …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

19 + 16 =