Home / SDIT Kaifa / Kegiatan SDIT Kaifa / Kegiatan Pemotongan Hewan Qurban SIT Kaifa

Kegiatan Pemotongan Hewan Qurban SIT Kaifa

 

Assalamualaikum wr.wb.

Idul Qurban adalah hari raya islam, pada hari ini diperingati peristiwa kurban yaitu ketika Nabi Ibrahim yang bersedia untuk mengorbankan putranya yaitu Nabi Ismail yang kemudian digantikan oleh Allah ber  upa kambing. Sehingga pada saat ini diperingati sebagai hari raya kurban, umat islam berkurban dengan tujuan untuk mendekatkan diri pada Allah SWT.

Alhamdulillah pada tanggal  24 Agustus 2018 SIT Kaifa melaksanakan pemotongan hewan kurban.Pemotongan hewan kurban ini dilakukan oleh seluruh guru dan staff SIT Kaifa. Jumlah hewan qurban yaitu 2 ekor sapi, sapi pertama terdiri atas 7 orang pekurban ( 5 orang tua siswa dan 2 orang guru ) serta 1 ekor sapi tadhiyah. Sementara kambing yang dikurbankan ada 8 ekor yang terdiri dari 4 orang dari orang tua siswa , 2 orang guru dan 2 orang dari yayasan.

Alhamdulillah total paket yang dibuat sebanyak 382 bongsang. Paket tersebut dibagikan terutama bagi yang berhak menerimanya seperti penduduk sekitar sekolah SD IT dan SMP IT Kaifa, tukang becak, serta guru/staff.

Jazakumulloh khoyron katsiron kepada para pekurban semoga amal – amal nya diterima Allah SWT.

Artikel Lain

Friday Letter SMPIT Kaifa periode 7 Maret 2020 – 13 Maret 2020

Berikut ini adalah Friday Letter untuk SMPIT Kaifa periode 7 Maret 2020 – 13 Maret …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

8 + 18 =