Home / SDIT Kaifa / Kegiatan SDIT Kaifa / Mengenal Museum Sambill Bermain

Mengenal Museum Sambill Bermain

oleh : Guru Kelas 2 SDIT KAIFA

 

Assalamualikum teman – teman semua,

kami siswa kelas 2 SDIT KAIFA ingin mengajak teman – teman mengenal barbagai macam museum yang ada di Bogor  ,,, nah karena kebetulan pembelajaran dikelas saat ini mengenai tentang museum dan permainan .

Teman-teman sebelumnya tahu tidak ada berapa jumlah museum yang ada di bogor ? cukup banyak museum yang ada di bogor salah satunya yaitu museum zoology …kali ini kita akan berkunjung ke museum zoology yang terdapat di kebun raya bogor.

Kegiatan kami ini diawali dengan sholat dhuha di kelas kemudian dilanjutkan dengan berbaris dilapangan untuk diabsen peserta yang akan ikut berkunjung , setelah di absen dan mendengarkan arahan dari bapak dan ibu guru kami berangkat naik angkot.selama di angkot kami senang sekali bisa berbincang dengan teman dan bercerita dengan buguru dan tak lupa kami tak melewatkan melihat pemandangan istana bogor yang banyak sekali binatang rusanya.

Perjalanan ke Kebun Raya Bogor memakan waktu tempuh kira – kira selama 40 menit, dan sampai di Kebun Raya Bogor sekitar  pukul 08.30 pagi. Selanjutnya kami diarahkan untuk menuju ke Museum Zoologi. Kami  belajar mengamati berbagai macam jenis hewan,ada banyak reflika hewan yang sangat menarik mulai dari hewan yang kecil sampai yang besar mulai dari hewan belalang samapai hewan paus, waah!! Bayangkan teman – teman bagaimana serunya perjalanan kami melihat berbagai macam hewan yang ada d museum zoology tak lupa kamipun dijelaskan tempat daerah asal serta habitanya hewan tersebut tinggal .

Setelah itu  tepat pukul 10.00 pagi kami berjalan menuju ke Kebun Raya Bogor  Disana kami beristirahat dan memakan snack sejenak , kemudian buguru dan pa guru mengajak kami bermain berbagai macam permainan mulai dari lompat tali, simpai, dan main bola,terbayangkan oleh teman-teman bagaimana serunya kami bermain di hamparan rumput yang hijau udara dari pepohonan yang sejuk dan ketenangan alam yang sangat mengesankan yang terdapat ditenah kota tak lupa kami selalu bermain dengan rukun bersama teman.

Tepat pukul 11.00 kami makan siang dan melaksanakan ibadah sholat dhuhur di area terbuka secara berjama’ah.

Setelah selesai melaksanakan sholat dhuhur buguru membagikan hadiah.hore pembagian hadiah ini kegiatan yang paling kami tunggu  Selanjutnya tak lupa kami foto bersama.

Pukul 13.00 seluruh rangkaian kegiatan outing class sudah selesai, semua kami kembali ke sekolah dan Alhamdulillah pada pukul 13.30 seluruh kami tiba di sekolah dengan keadaan sehat dan selamat. Sekian cerita dari kami tunggu kami ya di cerita outing berikutnya .

 

Foto Kegiatan ini dapat dilihat di sini.

Artikel Lain

SEMARAK PERINGATAN HUT KE-74 RI di SIT KAIFA CIOMAS

Oleh : Panitia HUT RI Kaifa Merayakan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia sudah menjadi keharusan sebagai …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

four × four =