Home / SDIT Kaifa / Jurnalis Cilik / Milad Kaifa Ke – 15

Milad Kaifa Ke – 15

Oleh : Laksita Maheswari (Jurnalis Cilik SD)

Pada hari Sabtu tanggal 10 Novmber 2018, di sekolahku tercinta yaitu SDIT Kaifa mengadakan acara untuk merayakan milad SIT Kaifa yang kelima belas tahun. Wah, sudah lama juga ya, sejak berdirinya sekolah ini! Di sana, ada berbagai macam lomba. Mulai dari lomba untuk anak TK, SD kelas 1, SD kelas 3, sampai dengan SD kelas 6. Oh ya, di acara ini bukan hanya siswa-siswi Kaifa saja yang memeriahkan milad ini lho, banyak dari sekolah-sekolah lain yang ikut memeriahkan dengan cara datang dan mengikuti perlombaan. Ada juga anak-anak TK yang mengikuti lomba mewarnai, aih … lucu-lucu sekali, sih!

Aku dan beberapa temanku mengikuti kreasi Membuat Cokelat dengan biaya sebesar Rp. 30.000 rupiah per-anak. Di acara ini, kami bisa menghias cokelat kami sendiri, lho, ada yang menghias dengan gambar wajah, tulisan, dan lain-lain. Namun aku memilih tulisan. Di sini, aku bertemu dengan salah satu temanku di KPM (Klinik Pendidikan MIPA) yang bernama Vania. Dia tidak bersekolah di Kaifa.

Selain kreasi Membuat Cokelat, ada juga kreasi Boneka Horta, kreasi Membatik, lomba Mewarnai dan lomba Dacil yang tak kalah serunya. Yang kusuka dari acara ini adalah, kita dapat mengikuti perlombaan-perlombaan, dan juga ada doorprize lho!

Di acara Milad Kaifa yang kelima belas ini, kita juga dapat mengikuti tampilan-tampilan. Aku dan teman-temanku mengikuti tampilan yang diselenggarakan oleh MLT (Mechanical Learning Techniques). Kalian tahu apa itu MLT? MLT adalah sistem belajar bahasa Arab dan bahasa Inggris yang dirancang khusus untuk mempermudah anak-anak dalam mempelajari bahasa Arab dan bahasa Inggris. Kalau dari MLT sih, aku lebih suka bahasa Inggris dibandingkan bahasa Arab, entah mengapa.

Miss Nina, Miss Reina, dan Mr. Purna adalah guru-guru MLT. Kami telah berlatih berhari-hari untuk tampilan Milad ini. Nanti kami akan menampilkan lagu bahasa Arab berjudul ‘Aina Tadrus’, lagu bahasa Inggris berjudul, ‘What subject do you like to study’, lagu bahasa Indonesia berjudul ‘SDIT Kaifa’, dan beberapa dialog serta minitalk yang akan disampaikan olehku, anak kelas 4, dan anak kelas 1. Nanti kami juga akan membagi-bagikan permen saat lagu terakhir yaitu lagu SDIT Kaifa yang disediakan oleh pihak MLT, tapi beberapa anak juga bawa dari rumah, kok. Banyak anak yang senang karena mendapat banyak sekali permen dari hasil bagi-bagi kami. Kami sangat senang, karena mereka suka penampilan kami. Ini hasil kerja keras.

Selain penampilan MLT, ada juga penampilan Dacil yang dibawakan oleh ananda Zildan Salafi kelas 4, Paduan Suara (padus) yang dibawakan oleh anak kelas 1 dan 2, dan juga siswi-siswi kelas 3 dan 4 yang menarikan tarian Manuk Dadali, pokoknya meriah banget, deh!

Tidak lupa, bazar yang ada di luar. Makanannya cukup bervariasi. Untuk makanan dan minumannya ada takoyaki, bolu, sosis bakar, risol, green tea, thailand tea, bakso, dan Zuperr Keju. Untuk aksesoris atau pakaian, ada kerudung, bros, gantungan kunci, gamis, baju anak, dan lain-lain. Dan yang lainnya adalah promosi dari Kumon dan Faber Castel.

Paginya cukup ramai. Kenapa? Karena perwakilan orangtua murid perkelas akan mengikuti lomba MasterChef 2. Yaitu lomba memasak untuk mama-mama orangtua murid. Ada yang memasak makanan yang gurih, pedas, asin, bahkan manis. Aku senang sekali tiap melewati mama-mama yang sedang memasak, karena aroma masakannya harum sekali. Kalau aromanya saja sudah enak, apalagi masakannya ya? Hmmm … jadi lapar nih! Hehehe ….

Sepertinya cukup sampai sini saja, ya? Oke, sampai jumpa! Tahun depan kalau acara Milad Kaifa yang keenam belas tahun, kalian ikut memeriahkan ya! Sip, bye!

Artikel Lain

SEMARAK PERINGATAN HUT KE-74 RI di SIT KAIFA CIOMAS

Oleh : Panitia HUT RI Kaifa Merayakan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia sudah menjadi keharusan sebagai …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

15 − 9 =