Home / SDIT Kaifa / Kegiatan SDIT Kaifa / SIT KAIFA Mengikuti Kemah Nasional (KEMNAS) 4 di Cibubur

SIT KAIFA Mengikuti Kemah Nasional (KEMNAS) 4 di Cibubur

Perwakilan Sekolah Islam Terpadu (SIT) KAIFA patut berbangga.Sekitar 40 siswa yang terdiri atas 2 regu SD (putra/i) dan 2 regu SMP (putra/i) terpilih untuk mewakili SIT KAIFA mengikuti KEMNAS 4 yang berlangsung di Bumi Perkemahan Cibubur.  Kegiatan ini diikuti oleh  kurang lebih 15.000 anggota PRAMUKA baik yang berasal dari Indonesia maupun negara tetangga seperti Malaysia dan Thailand. Kegiatan KEMNAS 4 Satuan Komunitas (SAKO) PRAMUKA SIT berlangsung selama 4 hari 3 malam (Jumat-Senin 16-19 November 2018) dengan mengambil Tema “Mandiri, Tangguh dan Persaudaraan”.

Anggota PRAMUKA SIT KAIFA mengikuti kegiatan rekreasi edukatif dan kreatif di alam terbuka dengan penuh semangat, tanpa mengenal lelah dan letih. Peserta asal Indonesia, Malaysia dan Thailand bersatu padu dengan alam dalam pengembangan diri di bidang mental, fisik, spiritual, intelektual dan sosial.

“Agenda tiga tahunan ini bertujuan untuk meningkatkan karakter, kemandirian, ketangguhan, ketangkasan, disiplin dalam ibadah, semangat persaudaraan, menumbuhkan jiwa kepemimpinan serta persatuan dan kesatuan PRAMUKA Penggalang dalam bingkai nilai-nilai keislaman.” Ujar KAMABIGUS SDIT KAIFA (Ahmad Syahroni, S.Pd.I).

Sedangkan menurut Ketua Jaringan Sekolah Islam Terpadu (JSIT ) M.Zahri menambahkan ada sebanyak 2000 sekolah Islam Terpadu dari seluruh Indonesia ditambah peserta dari Malaysia dan Thailand ikut serta dalam kegiatan Kemah Ukhuwah Nasional 4. Dalam kegiatan ini kita dapat membentuk mental kebhinekaan dalam mengokohkan kemandirian bangsa dan NKRI yang ditanamkan sejak dini. Tuturnya

Selain itu, M.Zahri mengajak para anggota pramuka untuk ikut membangun peradaban bangsa-bangsa. Acara KEMNAS kali ini berbeda dari kemah-kemah sebelumnya, di sini peserta KEMNAS 4 diajarkan shalat tepat waktu, tilawah al-quran, shalat tahajud bersama, menjaga kebersihan lingkungan dan melakukan bakti sosial membantu saudara-saudara kita yang terkena musibah seperti Lombok, Palu, Sigi dan Donggala melalui Pentas Amal yang dihadiri oleh Opick Tombo Ati dan artis religi lainnya.

 

Foto lainnya dapat dilihat di sini.

Artikel Lain

Puisi karya kelas IX SMPIT KAIFA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

fourteen − 10 =