Home / SDIT Kaifa / Kegiatan SDIT Kaifa / KESERUAN APALAGI YAA…… DI PPDB GELOMBANG 2 2019/2020

KESERUAN APALAGI YAA…… DI PPDB GELOMBANG 2 2019/2020

Oleh : Bu Liani

ASSALAMUALAIKUM WR.WB

Observasi SDIT KAIFA Gelombang 2 dilaksanakan pada tanggal 26 Januari 2019. Kegiatan Observasi pun tak kalah semangat seperti peserta didik di observasi gelombang pertama. Walau pagi hari cuaca turun hujan namun semangat untuk datang ke SDIT KAIFA tak surut. Datang bersama Ayah dan Bunda serta semangat untuk mengenal lebih jauh sekolah yang akan dijadikan tempat belajar di jenjang selanjutnya..

Adapun kegiatan Observasi ini diantaranya siswa melakukan Morning Activity terlebih dahulu di dalam ruangan karena keadaan di luar lapangan sedang turun hujan, Morning Activity ini di isi dengan melakukan senam dan pengenalan dengan guru-guru SDIT KAIFA berdoa bersama dan selanjutnya memasuki kelas-kelas guna mempersiapkan tes yang akan dilakukan. Kelas yang tersedia yaitu kelas Al Biruni (Taman Baca), Al Farobi (Taman Rapi), Al Fazari (Taman Ceria/Tes Psikotes), kelas Al-Ghazali (Taman Al-quran). Selesai melakukan Morning Activity, siswa dan siswi memasuki kelas untuk melanjutkan kegiatan selanjutnya, 10 menit makan snack bersama dan dilanjutkan dengan persiapan observasi  ke Taman-taman.

Adapun Taman yang akan di masuki calon peserta didik baru, diantaranya :

  1. Taman Al-Quran : Taman untuk dilakukan pengetesan agar mengetahui sejauh mana tingkat kemampuan membaca Huruf Hijaiyah Calon Peserta didik baru
  1. Taman Rapi :Taman untuk dilakukan pengetesan agar mengetahui sejauh mana tingkat kemandirian Calon Peserta didik baru dalam mempersiapkan pakaian yang akan di pakainya. Disaat menunggu giliran teman yang sedang di tes kerapihan dan kemandiriannya, siswa lainnya menunggu sambil bermain bersama teman-temannya.
  1. Taman ceria :Taman untuk dilakukan pengetesan agar mengetahui kondisi psikologis siswa peserta didik baru dalam kesiapan untuk melanjutkan jenjang pendidikan selanjutnya.
  1. Taman Baca :Taman untuk dilakukan pengetesan agar mengetahui sejauh mana tingkat kemandirian Calon Peserta didik baru dalam kemampuan membaca, menulis dan berhitungnya.

Ketika menunggu giliran observasi, siswa lainnya melakukan kegiatan mewarnai di kelasnya masing-masing sambil bercengkrama dengan teman baru semua anak sangat menikmati dan sangat gembira melakukan kegiatan tersebut.

Setelah semua kegiatan selesai dilakukan anak-anak melakukan persiapan pulang dan melakukan doa bersama sebelum keluar kelas. Kegiatan selanjutkan semua siswa melakukan Sayonara, kegiatan Sayonara ini yaitu siswa menangkap Ikan yang sudah disediakan. Semua siswa dan siswi antusias dalam mengikuti kegiatan tersebut.

Semoga dengan mengikuti kegiatan Observasi ini siswa yang akan diterima pada Tahun Ajaran Baru 2019/2020 lebih siap dan mandiri dalam memasuki jenjang pendidikan di sekolah dasar. Aamiin Yaa Rabbalalamin….

Jazakumullah Khairan Katsiron.

Wassalamualaikum wr.wb

Artikel Lain

OUTING CLASS KELAS 3 “TAMAN SAFARI INDONESIA”

Oleh : Guru Kelas 3 Assalamu’alaikum warahmatullohi wabarakatuh Outing class adalah salah satu program sekolah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2 × two =