Home / SDIT Kaifa / Kegiatan SDIT Kaifa / PRA MUNAQOSYAH DAN MUNAQOSYAH SDIT KAIFA

PRA MUNAQOSYAH DAN MUNAQOSYAH SDIT KAIFA

Oleh : Ahmad Baejuri

Assalamu’alaikum Warrohmatullahi Wabarrokatuh

Apakabar Sahabat KAIFA ?

Alhamdulillah pada kesempatan kali ini sahabat KAIFA sedang ada suatu acara dimana acara ini untuk menjaga dan sekaligus meningkatkan kualitas pembelajaran Al Qur’an dengan baik disebuah lembaga sekolah, yang mana dibutuhkannya Quality Control yang intensif, baik itu dari dalam lembaga itu sendiri maupun dari luar lembaga.

Program ini dimaksudkan sebagai bentuk evaluasi hasil pembelajaran Al Qur’an di sekolah yang menggunkan metode Ummi , khususnya bagi siswa yang sudah mencapai target pembelajaran di Metode Ummi. Untuk itu Ummi Foundation berkerjasama dengan SD IT KAIFA – Bogor untuk melaksanakan Pramunaqosyah sampai Munaqosyah Al Qur’an.

Adapun siswa yang mengikuti Pramunaqosyah sendiri berjumlah 250 Orang yang terdiri dari Program Tahfidz Juz 28, 29 dan 30 serta Program Tartil Al Qur’an. Pra Munaqosyah Al Qur’an Metode Ummi ini dilaksanakan pada, Jum’at dan Sabtu 11 dan 12 Januari 2019 di SDIT KAIFA – Bogor.

selanjutnya siswa yang sudah dinyatakan LULUS di Pra Munaqosyah berjumlah 214 siswa/I , yang terdiri dari Tahfidz Juz 28, 29 dan 30 serta Tartil., dimana mereka yang LULUS berhak mengikuti Munaqosyah pada Jum’at dan Sabtu , 18 dan 19 Januari 2019 . Kegiatan Munaqosyah ini sendiri adalah Ujian Akhir untuk siswa dengan pembelajaran Al Qur’an di Mulai dari Tartil, Fashohah, Ghorib dan Tajwid serta Ujian Akhir Hafalan Al Qur’an  Siwa Juz 28, 29 dan 30 . yang mana di Uji langsung oleh Team Ummi Foundation dari Surabaya dan Ummi Daerah Bogor. Dimana Munaqosyah ini sebagai tolak ukur keberhasilan Siswa dan lembaga dalam pembelajaran Al Qur’an Metode Ummi. Tentu bagi kita yang memiliki pandangan Al Qur’an sebagai petunjuk hidupnya dan menjadikan keberhasilan pembelajaran Al Qur’an di Lembaga.

Pada Senin, 14 Januari 2019 Hasil dari Munaqosyah di Umumkan, Alhamdulillah dari 214 anak yang mengikuti Munaqosyah Lulus 177 Orang, diantaranya, 1 Orang Tahfidz Juz 28, 36 OrangTahfidz Juz 29 , 82 Orang Tahfidz Juz 30 dan 58 Orang Tartil Al Qur’an. dan  berhak mengikuti Imtihan dan Khotaman dimana kegiatan Khotmul Al Qur’an ini akan dilaksanakan pada Sabtu, 02 Februari 2019 di Aula Kemuning DPRD Kota – Bogor.

Dan tetap semangat untuk sahabat kaifa yang tahun ini belum bisa mengikuti Khotmul Al Qur’an , mudah mudahan tahun depan bisa ikut , terus semanagat dan lebih rajin lagi belajarnya .. kalian pasti Bisa!! AllahuAkbar!!

Artikel Lain

OUTING CLASS KELAS 3 “TAMAN SAFARI INDONESIA”

Oleh : Guru Kelas 3 Assalamu’alaikum warahmatullohi wabarakatuh Outing class adalah salah satu program sekolah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

9 − eight =