Home / SDIT Kaifa / Kegiatan SDIT Kaifa / BELAJAR SAMBIL BERMAIN DI AGRO EDUWISATA BOGOR

BELAJAR SAMBIL BERMAIN DI AGRO EDUWISATA BOGOR

Outing class merupakan salah satu cara untuk menambah pengetahuan serta menimbulkan potensi belajar siswa. Potensi tersebut berupa olah fikir. Outing class merupakan media yang paling efektif dan efisien dalam menyampaikan suatu ilmu pelajaran bukan hanya dari teori saja, kebenaran dan bukti nyata dilapangan sangat diperlukan seperti yang kita ketahui. Outing ini pun dilaksanakan sesuai dengan materi yang sedang dipelajari yaitu tentang Mengenal dan Mengolah Alam Sekitar.

Ada sekitar 90 anak berbaju biru dari SDIT KAIFA yang nampak ceria dan bersemangat tak kalah guru pendamping dan kakak-kakak dari Sekolah Tinggi Penyuluhan Pertanian (STPP) yang mengajak dan membina anak-anak untuk masuk ke dalam kawasan Agro Eduwisata Senin (04/02/2019)

Kawasannya yang seluas 3 hektar merupakan kampung tematik yang berawal dari keikutsertaaan Kampung Ciharashas RT 05 RW 01, Kelurahan Mulyaharja, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor dalam lomba inovasi kampung tematik yang diselenggarakan Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Bogor 2017 lalu.

Banyak ilmu dan keahlian pertanian yang dapat dipelajari di Agro Eduwisata Organik. Seperti budidaya padi yang kegiatannya dimulai dari membajak sawah, pembuatan lidah buaya, adapun penyiaran radio. Kemudian dilanjut dengan kegiatan ada hiburan berupa games, keliling dengan menaiki traktor, permainan tradisional, susur sungai, tangkap ikan dan naik rakit.

 

Adapun tujuan dari melaksanakan nya kegiatan outing class ini yaitu:

  • Menambah pengetahuan, wawasan dan tentunya pengalaman yang luar biasa
  • Melihat dan mengamati secara langsung objek wisata sebagai sumber ilmu
  • Menumbuhkan rasa cinta tanah air
  • Sebagai referensi lain untuk menambah pengetahuan tentang budidaya tanaman yang baik

Harapan kedepannya agar para siswa mampu menjadi pribadi yang mandiri dan kreatif serta terwujudnya regenerasi petani muda yang dapat menjaga pelestarian lingkungan.

 

Foto kegitan dapat diklik di sini.

 

Artikel Lain

Semangat Muharram untuk Menyiapkan Generasi Qurani

Oleh : Ine Indriani Puji dan syukur kita panjatkan kepada Allah SWT, Sholawat serta salam …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

five × one =