Home / SMPIT Kaifa / Kegiatan SMPIT Kaifa / KEGIATAN UJIAN PRAKTIK KELAS IX SMPIT KAIFA TA. 2018-2019

KEGIATAN UJIAN PRAKTIK KELAS IX SMPIT KAIFA TA. 2018-2019

Oleh : Team Kurikulum

Alhamdulillah, kegiatan Ujian Praktik kelas IX tahun ajaran 2018-2019 berjalan dengan baik. Ujian praktik ini dimaksudkan untuk memberikan nilai bagi kelulusan mereka. Dalam ujian praktik tahun ini, ada yang berbeda. Dalam mapel PPKn peserta didik diminta membuat simulasi jalannya kasus persidangan pidana dengan tema “Melanggar Tata Tertib Sekolah”.

 

Untuk mapel IPA, IPS, dan SBK, ketiga guru mapel mencoba kolaborasi, dimana para peserta didik diminta memproduksi (IPS) makanan berbahan fermentasi (IPA), contohnya :  donut, martabak dan bolu kukus. Kemudian peserta didik menghias sedemikian rupa makanan yang sudah jadi tersebut sehingga cantik untuk disajikan (SBK). Setelah itu, mereka menjual hasil produksinya ke lingkungan SIT Kaifa. Dari kolaborasi yang dilakukan, diharapkan anak-anak bisa belajar menjadi pengusaha yang jujur dan sukses. Setelah mendapatkan keuntungan dan sebelum dibagi kepada anggota kelompok, sebagai seorang muslim, peserta didik diingatkan untuk mengeluarkan 2,5% dari keuntungan sebagai infaq.

Untuk mapel matematika, peserta didik diminta membuat permainan ular tangga, dimana setiap kotaknya diberikan rumus-rumus matematika. Kemudian, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Bahasa Sunda, dan Bahasa Arab, peserta didik diminta untuk berpidato.

Semoga tahun yang akan datang, kelak mereka akan siap memimpin dunia dengan bekal yang sudah ditanamkan secara dini sesuai dengan tuntunan Al-Qur’an dan Hadits. Amiin.

Artikel Lain

Friday Letter SMPIT Kaifa periode 22 Februari 2020 – 28 Februari 2020

Berikut ini adalah Friday Letter untuk SMPIT Kaifa periode 22 Februari 2020 – 28 Februari …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

6 − 3 =