Home / SDIT Kaifa / Kegiatan SDIT Kaifa / Khataman & Imtihan Al Qur’an Metode UMMI Ke-5 SDIT KAIFA

Khataman & Imtihan Al Qur’an Metode UMMI Ke-5 SDIT KAIFA

Oleh : Ahamd Baejuri

Assalamu’alaikum Warrohmatullahi Wabarrokatuh.

Sahabat KAIFA yang dirahmati oleh Allah SWT.

Alhamdulillah pada Sabtu, 02 Februari 2019 di Gedung Kemuning Gading, kota Bogor kita telah melaksanakan Prosesi  Imtihan dan Khotaman Al Qur’an ke-5 Metode UMMI SDIT KAIFA Tahun Pelajaran 2018 – 2019 dengan lancar dan sukes. Berkat adanya  dukungan dari pihak Yayasan, Guru dan Orangtua .

Adapun kegiatan ini merupakan kegiatan besar yang rutin di laksanakan oleh Unit Al Qur’an sebagai bentuk Uji Publik  dan Tasyakuran dimana anak – anak akan di uji langsung  Oleh Orang Tua, Guru maupun oleh Ustd. Muh. Roghibi dari Ummi Foundation Surabaya  sebagai wujud bukti kepada pihak sekolah maupun Orangtua dimana selama anak- anak belajar Al Qur’an di SDIT KAIFA dengan menggunakan Metode UMMI  baik itu Tahfidz maupun Tahsin telah terlaksana dengan baik bahkan melebihi target yang telah ditentukan sebelumnya. Takbir!! Allahu Akbar.

Tahun ini peserta Imtihan dan Khotaman Al Qur’an Ke – 5 Metode Ummi SDIT KAIFA berjumlah 177 orang, dimulai dari kelas 2 sampai kelas 6 yang terdiri dari 20 Peserta Tartil + Tahfidz, 38 Peserta Tartil, 82 Peserta Tahfidz Juz 30, 36 Peserta Tahfidz Juz 29 dan 1 Peserta Tahfidz Juz 28. Ini merupakan peserta hasil dari Tes Munaqosyah pada Jum’at dan Sabtu 18 dan 19 Januari 2019. Di SDIT KAIFA.

Adapun Rangkaian Acara pada Imtihan dan Khotaman tahun ini adalah sebagai berikut : Yang pertama adalah Pembukaan dimana dibuka langsung oleh Mc (Pak Baejuri dan Pak Asrori). selanjutnya yaitu, Prosesi Khotmul Al Qur’an dimana anak – anak mulai naik keatas pangung kehormatan dan dilanjutkan dengan Khotaman Al Qur’an yang di pimpin oleh Ananda M. Zaidan Khairi dan M. Ramadhan Kurniawan. Setelah itu Sambutan sekaligus laporan dari Bapak kepala sekolah SDIT KAIFA Al Mukarom Bapak Ahmad Syahroni, S.Pd.I , acara selanjutnya yaitu acara inti yakni Prosesi Imtihan yang di pandu langsung oleh Al Mukarom Bapak Ustd. Muh. Roghibi dari Ummi Foundation Surabaya. Disinilah peserta Khotaman dan Imtihan di Uji baik oleh Ustd. Roghibi langsung maupun oleh orangtua dan guru. Dan diakhiri dengan salam Ta’dzhim kepada Orangtua dan guru untuk meminta ke ikhlasan dan keridhoannya untuk anak – anak , agar anak – anak ini menjadi anak  yang sholih dan sholihah yang berguna bagi agama, Nusa dan bangsa yang senantiasa mencintai Al Qur’an .  Acara selanjutnya yaitu sambutan – sambutan dan di acara terakhir yaitu pembacaan Do’a yang dipimpin oleh Ustd. Taufik Aziz. S.S

Alhamdulillah Acara Khotaman dan Imtihan telah terlaksana dengan baik sebelum peserta turun dari panggung kehormatan, peserta Khotaman dan Imtihan di berikan Syahadah ( Sertifikat ) oleh  Kepala Sekolah SDIT KAIFA Bapak Ahmad Syahroni dan Kepala Unit Al Qur’an Bapak Abdurrahman. S.Pd.I dan dilanjutkan dengan Persembahan Penampilan dari Peserta Khotaman dan Imtihan untuk Kedua Orangtua yaitu menyayikan Syair Lagu “ KU PUTUSKAN MENJADI HAFIDZ AL QUR’AN “ dan  diakhiri dengan pemberian penghargaan untuk peserta Khotaman dan Imtihan Terbaik.

  • Peserta terbaik kategori Tartil adalah Varisha Qiza Rizky Abdillah , Muhammad Zaidan Khairy, Ana Altafunnisa.
  • Peserta terbaik kategori Tahfidz juz 30 adalah Hana Asyifa Kurniawan, Nahla Azzahra Nur Attaqia, MuhammaD Haikal Hanafi
  • Peserta terbaik kategori Tahfidz Juz 29 adalah M. Ramadhan Kurniawan, Sakti ahmad lazuardi,fathia rahmah syafaat
  • Peserta terbaik kategori Tahfidz juz 28 adalah Nailah syahadah.

Alhamdulillah acara khotaman dan imtihan telah selesai. kami ucapkan Barrokallahulakum kepada seluruh peserta semoga apa yang telah di dapatkan dapat berguna dan berkah baik di dunia maupun di akhirat. Aamiin . dan untuk yang tahun ini belum mengikuti Khotmul semoga ditahun yang akan datang dapat ikut serta dan menjadi yang terbaik Aamiin.  Tetap semangat teman teman untuk mempelajari Al Qur’annya.

 

“ PEWARIS SYURGA PENYEJUK HATI CINTA AL – QUR’AN CINTA NEGRI “

Foto lainnya dapat dilihat di sini.

Artikel Lain

OUTING CLASS KELAS 3 “TAMAN SAFARI INDONESIA”

Oleh : Guru Kelas 3 Assalamu’alaikum warahmatullohi wabarakatuh Outing class adalah salah satu program sekolah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

five − four =