Home / SMPIT Kaifa / Kegiatan SMPIT Kaifa / Pelaksanaan Try Out Kertas Pensil (11-12 Februari 2019)

Pelaksanaan Try Out Kertas Pensil (11-12 Februari 2019)

Sebanyak 32 siswa dan siswi SMP Islam Terpadu Kaifa mengikuti ujian Try Out Kertas Pensil (TOKP) tahun 2019 yang dijadwalkan selama 2 (dua) hari. Simulasi yang dimulai hari Senin – Selasa, (11-12 Februari 2019) dengan waktu pelaksanaan masing-masing mata pelajaran diberikan alokasi waktu latihan selama 120 menit dengan mengambil tempat di ruang kelas VIII & IX SMP IT Kaifa.

Hari pertama pelaksanaan Try Out Kertas Pensil (TOKP) di SMP IT, para siswa berlatih mengerjakan soal Matematika walau terdapat kendala pada awal pelaksanaannya dikarenakan para siswa belum memahami proses dan alur dalam pengerjaan soal dengan cara dibulatkan, namun pada hari kedua TOKP  siswa mulai sudah terbiasa dengan sistem pengisian jawaban TOKP dengan mata pelajaran yang diujikan yaitu Bahasa Inggris & IPA, alhamdulillah hingga berakhirnya pelaksanaan, Try out dapat berjalan dengan lancar.

Alhamdulilah, kegiatan TO KP(kertas dan pensil) untuk kelas IX sudah selesai kami laksanakan. Ditengah-tengah kegiatan yang seabreg-abreg yang tentu saja banyak menguras pikiran dan tenaga.

TO KP adalah salah satu cara agar mereka bisa mengukur kemampuan sebelum mereka menghadapi UBK (Ujian Berbasis Komputer), dengan mendapatkan hasil nilai TO KP diharapkan anak-anak lebih meningkatkan prestasi mereka.

Awal yang saya rasakan anak-anak terasa begitu berat menghadapinya, tapi saya dan rekan-rekan guru lainnya terus memotivasi anak-anak untuk terus belajar dan tetap semangat. Karena semua ujian pasti akan dihadapi oleh semua orang.

Kami selalu memotivasi anak-anak, jangan menganggap semua ujian-ujian yang mereka hadapi adalah beban, justru ujian akan membuat mereka menjadi lebih baik.

Artikel Lain

Dauroh Kelas 7 dan 9 SMPIT Kaifa

Oleh : Ahmad Munawir Assalamu Alaikum Wr. Wb. Alhamdulillah atas segala ni’mat yang Allah berikan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

12 + thirteen =