Home / SDIT Kaifa / Kegiatan SDIT Kaifa / SDIT Kaifa Mewakili Kecamatan Ciomas dalam Lomba Sekolah Sehat 2019 Tingkat Kabupaten Bogor

SDIT Kaifa Mewakili Kecamatan Ciomas dalam Lomba Sekolah Sehat 2019 Tingkat Kabupaten Bogor

SDIT Kaifa terpilih menjadi perwakilan sekolah di wilayah Kecamatan Ciomas untuk maju pada Lomba Sekolah Sehat 2019.Berbagai persiapan telah dilakukan pihak sekolah bersama pihak-pihak terkait seperti Puskesmas Ciomas. Persiapan yang dilakukan antara lain penguatan pembekalan pada Dokcil-Dokcil dengan dilakukan nya Seminar-seminar, perapihan pada taman-taman sekolah, penggalakan Ecobreak dengan memanfaatkan sampah plastic dan botol plastic bekas yang nantinya akan menjadi tempat duduk di sekitar taman-taman sekolah, serta perawatan yang ditingkatkan lagi terhadap pemilihan sampah organic dan anorganik.

Acara penilaian yang diadakan di SDIT Kaifa pada tanggal 18 Februari 2019 kemarin dihadiri oleh tim juri, Bapak Camat Kecamatan Ciomas, polsek Ciomas dan lain-lain. Kedatangan tim juri di sambut meriah dengan tampilan-tampilan siswa/siswi dari kelas 2-5 yang sudah jauh jauh hari juga berlatih dalam menyambut LSS ini. Penyambutan diawali dengan tim marawis di depan pintu gerbang dan selanjutnya pengalungan syal oleh dokcil kepada tim juri dan tampilan terbaik taekwondo dan senam go green. Semua hadirin terlihat antusias dan semangat dalam penyambutan. Setelah melewati rangkaian acara penyambutan tim juri memasuki ruangan aula di lantai 2 berserta rombongan yang ditemani oleh ketua Yayasan Qurrotu A’yun dan kepala sekolah serta guru-guru lainnya. Acara diawali dengan doa yang dibacakan oleh siswa atau siswi kelas 2 membaca surat Al-‘alaq dan dilanjutkan dengan menayikan lagu Indonesia Raya.

Setelah acara pembukaan selesai, dilanjutkan dengan sambutan-sambutan dari ketua YQAB Bapak Rudi Warsito, SE dan dilanjutkan sambutan dari Bapak Camat Kec. Ciomas. Selanjutnya sambutan dari kepala SDIT KAIFA serta pemaparan mengenai profil SDIT KAIFA.

Setelah sambutan-sambutan telah selesai disampaikan kemudian tim juri menyampaikan sambutan dan dilanjutkan untuk melakukan penilaian. Penilaian dilakukan dengan mengunjungi ruang kepala sekolah, ruang guru, ruang UKS, ruang perpustakaan, WC, kantin, taman-taman sekolah, mushola dan sudut-sudut sekolah lainnya. Ketika di ruang UKS tim juri disambut oleh dokcil-dokcil yang berpakaian layaknya seorang dokter. Mereka ikut mendampingi juri dalam melakukan penilaian sekaligus menjawab hal-hal yang ditanyakan oleh tim juri. Sedangkan tim juri lainnya mengunjungi sudut-sudut sekolah lainnya dengan didampingi oleh ibu atau bapak guru SDIT KAIFA.

Kebiasaan sejak dini tentang lingkungan bersih dan sehat untuk siswa itu sangat penting karena lingkungan yang sehat dan bersih memiliki potensi besar untuk mendukung proses belajar mengajar siswa atau siswi di sekolah sehingga nantinya tercipta siswa-siswi berprestasi, cinta lingkungan dan melakukan pola hidup sehat dalam kehidupan sehari-harinya. Dan melalui kegiatan LSS ini sekolah berharap kegiatan kerjasama dengan pihak-pihak terkait berjalan lancar baik dalam panjang sehingga kita bersama-sama memberikan kontibusi dalam pengajuan pendidikan khusus nya diwilayah ciomas dan tentunya menjadikan Kaifa lebih baik lagi.

 

Untuk melihat foto-foto kegiatan LSS dapat dilihat di sini.

Artikel Lain

OUTING CLASS KELAS 3 “TAMAN SAFARI INDONESIA”

Oleh : Guru Kelas 3 Assalamu’alaikum warahmatullohi wabarakatuh Outing class adalah salah satu program sekolah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

5 × 5 =