Home / SDIT Kaifa / Kegiatan SDIT Kaifa / Outing Class 5 ke Monas dan TMII

Outing Class 5 ke Monas dan TMII

Oleh : Siti Aminah, S.Pd.I

Selasa, 5 Maret 2019, Alhamdulillah puji syukur kita panjatkan kehadirat Allah SWT dengan rahmat dan inayah-Nya kami dapat melaksanakan outing class ke TMII dan Monas sesuai dengan rencana dan berjalan dengan lancar. Sholawat dan salam tak lupa tercurah kepada Nabi Besar Muhammad SAW yang telah membuka jalan kehidupan menuju Allah SWT  dengan cara menuntut ilmu.

Outing class ini sebagai acuan pada pembelajaran yang telah dilaksanakan di kelas 5.  Adapun  materi pembelajaran yang diperoleh yaitu pengetahuan tentang mata palajaran Tematik, diantaranya pelajaran IPA tentang Energi panas, tata surya, mata pelajaran IPS tentang Pahlawan dan Kemerdekaan RI serta mata pelajaran Bahasa Indonesia tentang menulis laporan pengamatan.

Agenda outing class ini diawali dengan berkumpul di Kecamatan pada pukul 06.00 setelah itu pemberangkatan ke Monas. Kami sampai di Monas pukul 10.30, kemudiann dilanjutkan dengan kegiatan meneliti tentang diorama-diorama kepahlawanan yang ada di Monas, setelah itu naik ke atas Cawan dan melihat dengan teropong keindahan Jakarta. Di sini kami dapat membayangkan langsung bagaimana perjuangan Para Pahlawan dalam merebut Kemerdekaan.

Kemudian kamipun istirahat dan makan siang dilanjutkan perjalanan menuju SkyWorld TMII. Alhamdulillah kami sampai tujuan pukul 14.00. Lalu kakmi melaksanakan shalat Dzuhur dan mempelajari tentang Energi Panas Matahari, bintang-bintang, planet, meteor, satelit dan seluruh benda-benda yang ada di antariksa. Kami melihat alat-alat dan perlengkapan yang diggunakan oleh Astronot dan kemudian masuk ke ruangan pemutaran film 5 Dimensi dan planetarium. Kegiatan Outing Class ini diakhiri dengan berenang, pemainan panjat tebing dan trampolin. Alhamdulillah kami sampai di Bogor kembali pada pukul 20.00 malam.

Foto dapat dilihat di sini.

Artikel Lain

Semangat Muharram untuk Menyiapkan Generasi Qurani

Oleh : Ine Indriani Puji dan syukur kita panjatkan kepada Allah SWT, Sholawat serta salam …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

eighteen − fifteen =