Home / SDIT Kaifa / Kegiatan SDIT Kaifa / Outing Class Renang Kelas 2 ke Zam – zam Tirta

Outing Class Renang Kelas 2 ke Zam – zam Tirta

Oleh : Guru Kelas 2

Assalamualaikum Wr. Wb.

Alhamdulillah, puji syukur kita panjatkan kehadirat Allah SWT karena dengan rahmat dan inayah-Nya kami telah melaksanakan outing class ke Zam – zam Tirta.

Sholawat dan salam tak lupa kita curahkan kepada Nabi Besar Muhammad SAW yang telah membuka jalan kehidupan menuju Allah SWT  dengan cara menuntut ilmu. Outing class ini sebagai acuan pada pembelajaran yang dilaksanakan di semester 2. Kegiatan outing renang ini bertujuan untuk :

*Menambah wawasan dan pengalaman peserta didik
*Melakukan pembelajaran secara langsung
*Melatih kemandirian dan keberanian peserta didik  dalam dalam kegiatan Outing Class
*Sebagai sarana penunjang pembelajaran  dan olahraga sunatulloh
*Memberikan pengalaman belajar yang unik dan menyenangkan

Adapun  materi pembelajaran tematik yang diperoleh yaitu pengetahuan tentang mata pelajaran PJOK, melatih otot dan melenturkan otot dan aquatik. Bahkan renang adalah olahraga yang dianjurkan oleh Nabi Muhammad SAW.  Kegiatan ini diawali dengan sholat dhuha di Musholla Al Ghifari dilanjutkan dengan pengecekan kelompok serta pelepasan rombongan oleh Kepala Sekolah yaitu Bapak Ahmad Syahroni, S.Pd.I  sampai pukul 07.30 WIB, dilanjutkan peserta berjalan kaki menuju lokasi outing. Perjalanan ke Zam-zam Tirta memakan waktu tempuh selama 15 menit, dan seluruh peserta didik  sampai di Zam-zam Tirta pada pukul 08.00 WIB.

Selanjutnya seluruh peserta didik  diarahkan untuk menuju halaman Zam-zam Tirta. Peserta didik melakukan persiapan dan pemanasan sebelum masuk ke kolam renang dipimpin oleh Ibu Guru. Setelah melakukan pemanasan di darat,  pukul 08.30 WIB peserta didik  masuk ke kolam renang mempraktekkan pembelajaran PJOK melatih otot dan melenturkan otot dan aquatik yang dilaksanakan secara perkelas dipimpin oleh Wali Kelas dan Guru 2. Pukul 09.00 WIB peserta didik diarahkan untuk memakan bekal/makanan ringan yang dibawa dari rumah masing-masing.

Setelah kegiatan inti dilaksanakan, selanjutnya peserta didik  berenang bebas dengan didampingi Wali Kelas dan Guru 2 hingga pukul 10.30 WIB. Setelah kegiatan inti renang dilaksanakan, pukul 10.30 WIB seluruh peserta didik selesai berenang dan diarahkan untuk membersihkan diri hingga pukul 11.00 WIB.

Tepat pukul 11.00 WIB, kegiatan selanjutnya yaitu makan siang. Seluruh peserta didik makan siang bersama di saung zam-zam tirta hingga pukul 11.30 WIB. Pukul 11.30 WIB seluruh rangkaian kegiatan outing class sudah selesai, seluruh peserta didik kembali ke sekolah dan Alhamdulillah pada pukul 12.00 seluruh rombongan tiba di sekolah dengan keadaan sehat dan selamat.

Untuk foto lainnya dapat dilihat di sini.

Artikel Lain

OUTING CLASS 4 “KIDZANIA JAKARTA”

Oleh : Dhini Sugiri, S.Pd Assalamualaikum… Hallo teman- teman semoga selalu sehat dan tetap semangat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

19 + 19 =