Home / SDIT Kaifa / Kegiatan SDIT Kaifa / Super Camp 8 SDIT Kaifa

Super Camp 8 SDIT Kaifa

Assalamu’alaikum Wr.Wb.

Sebanyak 150 peserta Pramuka Penggalang beserta kakak-kakak Pembina SDIT Kaifa mengikuti kegiatan Super Camp 8, yang terjalin dalam satuan komunitas Pramuka Sekolah Islam Terpadu di bumi perkemahan Gunung Bunder. Kegiatan ini berlangsung selama tiga hari dua malam pada hari Rabu – Jum’at, 10 – 12 April 2019.

Adik-adik pramuka penggalang SDIT Kaifa mengikuti kegiatan Rekreasi Edukatif di alam terbuka pada kegiatan Super Camp 8 ini. Pada kegiatan kali ini , SDIT Kaifa mengangkat tema “Dengan Pramuka Mari Kita Bangun Generasi Muda Yang Kreatif dan Berakhlak Mulia”.

Menurut Kak Asror, tujuan diadakannya agenda tahunan ini adalah untuk meningkatkan karakter kemandirian, ketangguhan, keterampilan, jiwa kepemimpinan, semangat persaudaraan diantara teman-teman, serta memunculkan sikap pribadi yang kreatif, inovatif, berwawasan lingkungan yang luas, yang dikemas dalam bingkai nilai-nilai keislaman. Selain itu, kami mengajak para anggota Pramuka Penggalang untuk ikut serta membangun peradaban bangsa dengan belajar menerapkan materi Base Methode ( SKU ), serta mengajarkan anak-anak untuk selalu mengingat Allah di manapun dan kapanpun. Melalui Tilawah Bersama, Tahajud, Dhuha, Sholat 5 waktu berjama’ah serta Tadabur Alam. Pada hari ke-dua ba’da sholat Isya berjama’ah semuanya bertilawah, terdengar suara-suara indah anak-anak yang ceria melantunkan ayat-ayat Al-Qur’an yang mulia, dilanjutkan dengan upacara api unggun yang sangat meriah disertai Pentas Seni (PENSI) yang berbeda-beda, semua siswa dituntut untuk bisa. Sehingga semua bisa menyaksikan dengan penuh Bahagia. Sampai bertemu kembali di Super Camp 9 SDIT Kaifa, Salam Pramuka!! Allahu Akbar!!

Foto Kegiatan dapat dilihat di sini.

 

Artikel Lain

SUPERCAMP 9 SDIT KAIFA “PRAMUKA SEJATI SUCI DALAM PIKIRAN PERKATAAN DAN PERBUATAN”

Tim Penyusun : Kak Syifa dan kakak panitia SDIT kaifa Selasa, 4-6 Februari 2020, SDIT …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

20 − 1 =