Home / SMPIT Kaifa / Kegiatan SMPIT Kaifa / Dauroh Qur’an Kelas VIII & IX SMPIT KAIFA 2019

Dauroh Qur’an Kelas VIII & IX SMPIT KAIFA 2019

 “Bersama Al Quran Prestasi Gemilang”

 

Alhamdulillah, Unit Qur’an SMP IT kaifa telah melaksanakan salah satu program unggulannya, yakni Dauroh Qur’an Kelas 8 dan 9 SMP IT Kaifa dengan tema “Bersama Al Quran Prestasi Gemilang”.  Pada hari jum’at – sabtu. 23 – 24 Agustus 2019

 

 

Program ini bertujuan untuk meningkatkan pendalaman materi tahsin metode UMMI dan penguatan tahfidz siswa/i kelas 8 dan 9. Juz 30, juz 29 dan juz 28, dan juga memberikan Motivasi agar tetap semangat dalam belajar dan menghafal al quran. Para peserta dauroh ini adalah seluruh siswa /i kelas 8 dan 9.

Berbeda dengan tahun sebelumnya, program ini kami adakan bukan hanya di dalam kelas saja. Tetapi kami juga menggunakan Masjid Abdullah bin Al Muawwadah (Masjid SMPIT Kaifa) sebagai tempat untuk melaksanakan qiyamullail dzikir Asma’ul husna, muroja’ah dan sholat shubuh berjama’ah.

Dan yang lebih berkesan adalah pertama, penyampaian motivasi disampaikan oleh alumni SMP IT kaifa angkatan ke 2.  dan Manager Pendidikan SIT Kaifa. Nur Anbiya Muharani dan Ibu Vientyani Kartika Irawati, SE. Dalam  bentuk Talk Show. kedua, Qiyamullail di imami oleh siswa (Izaz, Abimanyu dan Azka) bertujuan agar siswa terbiasa qiyamullail, dan terbiasa menjadi imam dan muroja’ah hafalan didalam shalat. Adapun surat yang dibaca adalah surat At tahrim, Al qiyamah dan al a’la.

 

dalam dauroh kali ini juga para mentor dilibatkan untuk mendampingi mentee nya (Group BPI) nya. agar lebih dekat lagi mentee dan mentor. Mentor mendampingi ibadah dan juga membantu anak anak untuk menciptakan sebuah karya, atau tampilan yang berhubungan dengan ke quran an. Untuk ditampilkan di akhir acara dauroh sebelum penutupan.

Dauroh ini di buka oleh kepala sekolah SMP IT Kaifa : Ustadz Mad Shobur, S.Pd.I  dan dihadiri oleh seluruh waka, dan guru.

 

Dengan pembacaan bismillahi tawakkal ‘alallah dan juga gema takbir dari seluruh para peserta dauroh membuat suasana menjadi semangat membahana.

Adapun kegiatan dalam dauroh kali ini adalah

  1. Penyampaian materi motivasi qur’ani oleh:
    1. Ustadz Abdurrahman, S.Pd.I (Ka. Unit Qur’an SIT Kaifa)
    2. Ustadz Asep Syaepuddin, S.Pd.I ( Waka. Unit Qur’an. SMP IT Kaifa)
    3. Nur anbiya Muharani (Alumni SMP IT Kaifa angkatan ke 2)
    4. Ibu Vientyani Kartika Irawati, SE. ( Manager Pendidikan SIT Kaifa)
  2. Pendampingan ibadah dan Membuat karya.
  3. Muroja’ah tahfidz
  4. Games qur’an ( Tahfidz Challange)
  5. Qiyamullail
    1. Izzaz Dzaki R (kelas 9)
    2. Abimanyu (Kelas 9)
    3. Azka Maulana (Kelas 8)
  6. Tampilan Seni Islami.

 

Alhamdulillah, semoga informasi ini bermanfa’at untuk kita semua. Dan juga semoga kita senantiasa diberkahi oleh Allah swt dengan washilah belajar dan mengajarkan Al Qur’an.

 

Foto Kegiatan Dauroh lainnya dapat dilihat di sini.

Sekian,

Wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.

 

Artikel Lain

Friday Letter SMPIT Kaifa periode 21 September – 27 September 2019

Berikut ini adalah Friday Letter untuk SMPIT Kaifa periode 21 September – 27 September 2019 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

fourteen − ten =