Home / SDIT Kaifa / Kegiatan SDIT Kaifa / SDIT KAIFA MEMPERINGATI HUT PRAMUKA KE 58

SDIT KAIFA MEMPERINGATI HUT PRAMUKA KE 58

Rabu 20 Agustus 2019 sekitar pukul 07.00 seluruh peserta Pramuka SDIT KAIFA berkumpul dan berbaris di lapangan utama dengan mengenakan seragam Pramuka, lengkap dengan topi, peluit, serta kacu merah putih. Acara pada pagi itu diisi dengan peringatan hari jadi Pramuka yang mengambil tema “Gerakan Pramuka Bersama Segenap Komponen Bangsa Siap Sedia Membangun Keutuhan NKRI”. Pada tahun 2019 ini merupakan HUT Pramuka yang ke-58, yang deperingati setiap tanggal 14 Agustus.

Upacara hari jadi Pramuka dipembinai oleh Kamabigus SDIT Kaifa yaitu Bapak Ahmad Syahroni, S.Pd.I. dalam sambutannya beliau menyampaikan “Jika Robert Boden Powell dinobatkan sebagai Bapak Pramuka Dunia, maka di Indonesia ada Sri Sultan Hamengku Buwono IX yang menjadi Bapak Pramuka Indonesia. Beliau menjabat sebagai ketua Kwartir Nasional (Kwarnas) pertama sejak 1961, pramuka dunia dan perannya pramuka untuk bangsa, sekolah dan utamanya siswa. Setiap anggota pramuka diharapkan menjadi pribadi yang memberikan kemajuan bangsa dan negara. Khususnya untuk semua peserta didik yang kini masih mengemban tugas sebagai pembelajar diharapkan selain memiliki akademik yang baik juga memiliki karakter yang baik karena dalam pramuka pembentukkan karakter sangat ditanamkan”. Ujar beliau

Pada bulan Agustus 2019 SDIT Kaifa mengikuti 2 kegiatan kepramukaan yaitu pesta siaga Ultimate yang dilaksanakan di SMAIT Ummul Qurro dan Pramuka Siaga Garuda yang dilaksanakan di Buper Cimandala. Kegiatan pesta siaga dan siaga garuda merupakan kegiatan pramuka yang diikuti oleh perwakilan siswa dan siswi SDIT Kaifa, tentunya mereka mendapatkan pengalaman baru di kegiatan pramuka. Untuk kegiatan Siaga Garuda SDIT Kaifa mengirimkan 4 siaga garuda yaitu Muhammad Reyhan Septa Aditya, Muhammad Rizqi Aulia, Noura Zahira Adilia dan Adinda Ermadianti.

Semoga dengan adanya kegiatan kepramukaan ini siswa dan siswi SDIT Kaifa dapat termotivasi untuk bisa mengikuti kegiatan di masa yang akan datang. Termotivasi untuk menjadi yang lebih baik lagi dari sebelum nya karena banyak pelajaran serta pengalaman yang dapat diambil.

Seperti pengalaman Siaga Garuda yang disampaikan oleh Ananda Noura Zahira Adilia, ia menyampaikan bahwa “ banyak pelajaran dan pengalaman yang mengesankan di pramuka karena pramuka mengajarkan arti kerjasama, pramuka juga mengajarkan persahabatan yang selalu ada kapanpun dan dalam kondisi apapun. Bagi kami, menjadi pramuka siaga garuda berarti memiliki tanggung jawab yang lebih besar dari sebelumnya. tanggung jawab terhadap diri sendiri dan tanggung jawab terhadap teman. Nama baik gugus depan siap dikibarkan dengan pramuka garuda yang telah kita raih.”

Artikel Lain

Semangat Muharram untuk Menyiapkan Generasi Qurani

Oleh : Ine Indriani Puji dan syukur kita panjatkan kepada Allah SWT, Sholawat serta salam …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

4 × 2 =