Home / SDIT Kaifa / Kegiatan SDIT Kaifa / OUTING CLASS 5 SDIT KAIFA KE PPIPTEK DAN SKYWORLD

OUTING CLASS 5 SDIT KAIFA KE PPIPTEK DAN SKYWORLD

Oleh: Imas Marwati S.Pd.I dan Siti Aminah, S.Pd.I (Walas Kelas 5)

Outing class merupakan salah satu program sekolah yang  membawa siswa untuk belajar diluar kelas yang tujuannya adalah mengenalkan kepada siswa berbagai pengalaman unik dan menarik seputar materi pembelajaran sehingga para siswa dapat merasakan keceriaan dan kegembiraan serta pengalaman yang menyenangkan selama belajar di luar sekolah.

Alhamdulillah pada tanggal 24 oktober 2019 kelas 5 SDIT KAIFA telah melaksanakan outing class ke PPIPTEK dan SKYWORLD yang bertempat di Taman Mini Indonesia Indah Jakarta. Perjalanan  ke TMII tidak memakan waktu lama, kami tiba disana tepat waktu.

Sebelum ke PPIPTEK kami mapir di muholla Museum Telekomunikasi untuk melaksanakan sholat dhuha bersama- sama. Setelah melaksanakan sholat dhuha kami melanjutkan perjalanan ke PPIPTEK dan disana kami disambut oleh para guide yang sangat ramah mereka memandu kami dari awal hingga akhir dengan penuh keceriaan.

Di PPIPTEK kami banyak belajar mengenai macam – macam teknologi yang diciptakan oleh manuisa, dari teknologi yang sangat sederhana hingga teknologi paling canggih pada saat ini. Pengelaman yang sungguh luar biasa ketika kami diperbolehkan mencoba mengoperasikan teknologi sederhana yang ada disana seperti simulasi rumah tahan gempa, ruang ilusi, dan menyentuh mesin 6 silinder produk mobil BMW yang terkenal itu.

Setelah puas belajar di PPIPTEK kami bergegas ke SKYWORLD. Disana kami disajikan pemandangan menarik mengenai alam luar angkasa. Tidak hanya itu beberapa replika roket yang pernah diluncurkan keluar angkasa pun ada disana dari mulai roket buatan rusia, amerika, cina hingga Korea pun ada.

Di beberapa tembok SKYWORLD disajikan pemandangan beberapa foto ilmuan dibidang astronomi, disana terselip nama  Ibnu Haitam seorang tokoh muslim dibidang astronomi. Kami berharap ilmuan – ilmuan muslim lainnya lahir pada abad ini untuk meramaikan jagad ilmu teknologi dan astronomi.

Salah satu yang paling menarik ketika berada di SKYWORLD yaitu ketika kami berada diruang planetarium, disana kami disajikan pemandangan dunia antariksa dengan berbagai benda – benda angkasa lainnya selain planet dan matahari.

Setelah capek dan lelah mengelilingi SKYWORLD kamipun menikmati arena bermain, kami memilih berenang untuk melepas penat seharian.. Alhamdulillah outing kami selesai pada pukul 5 sore dan kami segera bergegas kembali pulang ke bogor.

Artikel Lain

SDIT KAIFA MEMPERINGATI HUT PRAMUKA KE 58

Rabu 20 Agustus 2019 sekitar pukul 07.00 seluruh peserta Pramuka SDIT KAIFA berkumpul dan berbaris …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

eighteen − eight =