Home / SDIT Kaifa / Kegiatan SDIT Kaifa / OUTING CLASS KELAS 2 “OUTBOUND & EDUCATION ACTIVITIES PELITA DESA CISEENG – BOGOR”

OUTING CLASS KELAS 2 “OUTBOUND & EDUCATION ACTIVITIES PELITA DESA CISEENG – BOGOR”

Oleh : Guru Kelas 2

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Hai sahabat setia SDIT KAIFA 🙂 semoga sehat selalu dan senantiasa dalam lindungan Allah SWT. Aamiin

Pada hari Kamis yang lalu, tanggal 17 Oktober 2019, siswa dan siswi kelas 2 SDIT Kaifa mengikuti kegiatan Outing Class ke Pelita Desa, Ciseeng – Bogor. Outing class ini sebagai acuan pada pembelajaran tematik tema D khususnya pelajaran PPKn (Memahami makna bersatu dalam keberagaman), PJOK (Memperaktikan  variasi berbagai pola gerak dominan (bertumpu, bergantung, keseimbangan, berpindah/lokomotor tolakan, putaran, ayunan, melayang, dan mendarat dalam aktivitas senam lantai).

Kegiatan ini diawali dengan pemberian pengarahan serta pelepasan rombongan dari bapak kepala SDIT KAIFA (Bapak Ahmad Syahroni, S.Pd.I). Perjalanan ke Pelita Desa Ciseeng – Bogor  memakan waktu tempuh kurang lebih selama 1 setengah jam.

Sesampainya di Pelita Desa Ciseeng – Bogor seluruh rombongan diarahkan untuk beristirahat sambil menikmati snack dan minuman (welcome drink) yang telah tersedia, setelah itu para siswa  mengambil air whudu untuk melaksanakan sholat dhuha di tempat yang sudah disediakan oleh panitia Pelita Desa.

Siswa siswi mengikuti berbagai macam kegiatan yang sudah ditentukan oleh pihak Pelita Desa yaitu mengikuti Outbound dan Education Activities yang pastinya sangat seru sekali. Berbagai macam jenis permainan diikuti oleh seluruh siswa secara berkelompok yang  dipandu oleh tim guide dari Pelita Desa. Outbound dan Education Activities berlangsung sekitar 2 jam. Setelah mengikuti beberapa permainan seluruh siswa beristirahat sambil menikmati hidangan bakso yang sudah disediakan oleh pihak Pelita Desa, kemudian permainan dilanjutkan kembali. Usai mengikuti kegiatan tersebut, para siswa melaksanakan sholat fardhu dzuhur, beristirahat dan makan siang.

Setelah selesai makan siang para siswa beristirahat kembali sambil makan snack dan menunggu waktu datang sholat fartdhu ashar, setelah melaksanakan sholat ashar panitia dan anak-anak melakukan sesi foto bersama sebelum kembali ke SDIT Kaifa. 🙂

untuk foto kegaitan dapat dilihat di sini.

Artikel Lain

SDIT KAIFA MEMPERINGATI HUT PRAMUKA KE 58

Rabu 20 Agustus 2019 sekitar pukul 07.00 seluruh peserta Pramuka SDIT KAIFA berkumpul dan berbaris …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2 + sixteen =