Home / SMPIT Kaifa / Kegiatan SMPIT Kaifa / Kegiatan Dauroh Kelas 7 SMPIT KAIFA

Kegiatan Dauroh Kelas 7 SMPIT KAIFA

“Bersama Al Quran Prestasi Gemilang”

Alhamdulillah, Unit Qur’an SMP IT kaifa telah melaksanakan salah satu program unggulannya , yakni Dauroh Qur’an Kelas 7  SMP IT Kaifa dengan tema “Bersama Al Quran Prestasi Gemilang”.  Pada hari jum’at – sabtu. 19 – 20 Nopember  2019.

 

 

Program ini bertujuan untuk meningkatkan pendalaman materi tahsin metode UMMI dan penguatan tahfidz siswa/i kelas 7. Juz 30, juz 29 dan juz 28, dan juz 1.  juga memberikan Motivasi agar tetap semangat dalam belajar dan menghafal al quran. para peserta dauroh ini adalah seluruh siswa /i kelas 7.

Berbeda dengan Dauroh Qur’an sebelumnya, program ini kami adakan bukan hanya di dalam kelas saja. Tetapi kami juga menggunakan Masjid Abdullah bin Al Muawwadah, (Masjid SMPIT Kaifa) sebagai tempat untuk melaksanakan qiyamullail dzikir Asma’ul husna ,muroja’ah dan sholat shubuh berjama’ah.

 

Pertama, penyampaian motivasi qur’ani disampaikan oleh Kepala Unit Qur’an SIT KAIFA. Ustadz Abdurrahman, S.Pd.I dan Manager Pendidikan SIT Kaifa. Ibu Vientyani Kartika Irawati, SE.

 

kedua, Qiyamullail di imami oleh siswa ( Sakti, Rama dan Surya) bertujuan agar siswa terbiasa qiyamullail, dan terbiasa menjadi imam dan muroja’ah hafalan didalam shalat.

dalam dauroh kali ini para peserta Dauroh diberi target untuk menghafal Al Qur’an sebanyak banyak nya. dan alhamdulillah dengan semangat dan kesungguhan para peserta dauroh ada yang berhasil menghafalkan 11 halaman dalam sehari semalam selama kegiatan dauroh berlangsung. Dan peserta yang paling banyak hafalannya diberi hadiah langsung oleh panitia dauroh.

Dauroh ini di buka oleh kepala sekolah SMP IT Kaifa : Ustadz Mad Shobur, S.Pd.I  dan dihadiri oleh seluruh waka, dan guru.

Dengan pembacaan bismillahi tawakkal ‘alallah dan juga gema takbir dari seluruh para peserta dauroh membuat suasana menjadi semangat membahana.

Adapun kegiatan dalam dauroah kali ini adalah

  1. Penyampaian materi motivasi qur’ani oleh:
    1. Ustadz Abdurrahman, S.Pd.I (Ka. Unit Qur’an SIT Kaifa)
    2. Ustadz Asep Syaepuddin, S.Pd.I ( Waka. Unit Qur’an. SMP IT Kaifa)
    3. Ibu Vientyani Kartika Irawati, SE. ( Manager Pendidikan SIT Kaifa)
  2. Pendampingan ibadah dan Membuat karya.
  3. Muroja’ah tahfidz
  4. Games qur’an ( Tahfidz Challange)
  5. Peserta Dauroh Terbaik
    1. Fatimatuzzahra (Juz 30)
    2. Naufal Raissa (Juz 29)
    3. Azzahra Nisrina (Juz 28)
    4. Ramadhan kurniawan (Juz 1)

Alhamdulillah, semoga informasi ini bermanfa’at untuk kita semua. Dan juga semoga kita senantiasa diberkahi oleh Allah swt dengan washilah belajar dan mengajarkan Al Qur’an.

Sekian,

Wassalam.

Panitia

Artikel Lain

Friday Letter SMPIT Kaifa periode 26 Oktober – 01 November 2019

Berikut ini adalah Friday Letter untuk SMPIT Kaifa periode 26 Oktober – 01 November 2019 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

two × 1 =