Home / SDIT Kaifa / Kegiatan SDIT Kaifa / OUTING CLASS 1 SDIT KAIFA

OUTING CLASS 1 SDIT KAIFA

FUN LEARNING EXPERIENCES CIMORY RIVERSIDE & MUSEUM TANAH DAN PERTANIAN BOGOR”

Oleh : Ibu Siti Sadiah, SH

Pada hari Kamis, 13 Februari 2020, siswa kelas 1 SDIT Kaifa mengikuti kegiatan Outing Class ke Cimory Riverside & Museum Tanah dan Pertanian Bogor yang didampingi oleh guru kelas. Kegiatan ini diawali dengan penyampaian arahan serta pelepasan rombongan oleh Bapak kepala sekolah Bapak Ahmad Syahroni, S.Pd.I, di lapangan parkir Kecamatan Ciomas. Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan berdo’a bersama-sama dan para peserta masuk menaiki bus sesuai dengan kelompoknya masing-masing.

Tempat pertama yang dikunjungi oleh para siswa pada kegiatan ini adalah Cimory Riverside Bogor  Setibanya di Cimory Riverside seluruh siswa beristirahat untuk makan snack dan minum (welcome drink), kemudian kegiatan dilanjutkan dengan sholat dhuha di tempat yang sudah disediakan oleh pihak Cimory.

Siswa siswi mengikuti berbagai macam kegiatan yang sudah ditentukan oleh pihak Cimory yaitu mengikuti Cimory Educational Tour yang pastinya sangat seru sekali. Berbagai macam  kegiatan edukatif ini diikuti oleh semua peserta Outing Class dengan berkelompok yang dipandu oleh tim guide dari Cimory. Cimory Educational Tour berlangsung sekitar 3 jam. Mulai dari perkenalan, pemanasan, Cimory Aquarium dan Cimory Zoo, mengetahui dan mempelajari berbagai jenis sapi, memerah susu sapi, menonton film dokumenter tentang sapi Cimory, pembuatan susu, dan asal usul yogurt.

Setelah mengikuti beberapa kegiatan tersebut diatas, kegaitan dilanjutkan dengan makan siang sesuai dengan yang telah disediakan oleh pihak Cimory, kemudian dilanjutkan dengan Shalat Zuhur berjamaah dan membuat Milkshakes. Kegiatan di Cimory Riverseide diakhiri dengan seluruh peserta outing meminum milkshakes yang telah dibuat.

Kegiatan Outing dilanjutkan dengan mengunjungi tempat berikutnya yaitu Museum Tanah dan Pertanian Bogor. Setibanya di sana, peserta Outing berkeliling Museum dan  menerima materi mengenai macam-macam tanah yang ada di Indonesia dan Pertanian yang  dipimpin langsung oleh Guide museum. Selain itu, ada juga pemutaran film dokumenter tentang sapi,  persilangan sapi yang dihasilkan oleh Kementrian Pertanian dan film tentang budidaya bunga krisan yang menjadi andalan Petani masa kini.

Alhamdulillah, kegiatan Outing Class di akhiri dengan shalat ashar berjamaah bersama Guru di aula museum dan sesi foto bersama. (Foto kegiatan dapat dilihat di sini.)

Artikel Lain

Khotaman & Imtihan Al Quran SDIT Kaifa ke-6

Oleh : Ust. Taufik Aziz, SS Allahummarhamna Bil Quran… Alhamdulillah ungkapan syukur yang tak terhingga …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

13 − 1 =