Home / SMPIT Kaifa / Kegiatan SMPIT Kaifa / PELAKSANAAN PTS GANJIL 2020-2021 SMPIT KAIFA

PELAKSANAAN PTS GANJIL 2020-2021 SMPIT KAIFA

Oleh : Tiara Zulfaturohmah, S.Pd

 

SMP IT Kaifa telah melaksanakan Penilaian Tengah Semester (PTS), pada semester ganjil secara daring yang dilaksanakan selama satu minggu, yaitu dari 14 September – 21 September 2020. Siswa/i mengisi presensi yang sudah disediakan oleh panitia di WA group kelas melalui google form yaitu pukul 07.00 WIB. Dilanjut dengan pembiasaan ibadah harian seperti; sholat dhuha dan pembacaan dzikir pagi dan asmaul husna secara daring di rumah masing-masing yang dipantau oleh panitia sie ibadah pada setiap kelasnya. Selanjutnya, PTS dilaksanakan pada pukul 07.30 – 11.30 WIB dengan dua mata pelajaran yang diujikan dalam satu harinya. PTS kali ini berbeda, karena dilakukan secara daring melalui google form.  Adapun rentang waktu antara jam masuk sekolah jarak jauh dan pelaksanaan PTS digunakan untuk literasi.

Hari pertama ujian, mata pelajaran yang diujikan, yaitu MTK dan PABP. Hari kedua ujian, IPA dan PKN. Hari ketiga ujian, B. Indonesia dan B. Arab. Hari keempat ujian, B. Inggris dan IPS. Hari kelima ujian, B. Sunda dan Prakarya. dan di hari terakhir, PJOK dan SBK.

 

Penilaian Tengah Semester Ganjil dilaksanakan untuk mengukur kemampuan dan tercapainya materi yang diajarkan di dalam kegiatan pembelajaran jaak jauh. Namun,  tidak terbatas untuk hal itu saja, tetapi, lebih jauh untuk menanamkan pada diri siswa/i sifat jujur, sikap sportivitas dan percaya pada kemampuan sendiri. Semoga nilai-nilai tersebut dapat benar-benar terinternalisasi pada siswa/i SMP IT Kaifa dan mudah-mudahan pelaksanaan PTS Ganjil yang diikuti siswa/i SMP IT Kaifa kelas VII, VIII, dan IX secara keseluruhan dapat berjalan dengan lancar. Aamiin.

Artikel Lain

Musyawarah Ranting Gerakan Pramuka Kwartir Ranting Ciomas

Oleh : Nurul Hanief Mardhotillah, S.Pd. SMP Islam Terpadu Kaifa – SMP Islam Terpadu Kaifa, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

14 + 16 =