Home / SDIT Kaifa / Kegiatan SDIT Kaifa / KEGIATAN DAUROH AL QURAN KELAS 5 SDIT Kaifa

KEGIATAN DAUROH AL QURAN KELAS 5 SDIT Kaifa

Oleh : Ibu Siti Nurelis

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Puji serta syukur kami panjatkan kehadirat Allah SWT. Sholawat serta salam semoga selalu tercurahkan kepada baginda Nabi Muhammad SAW. kepada keluarga, sahabat, tabiin/tabiat, dan mudah-mudahan sampai kepada kita ummatnya.

Pada hari Jumat-Sabtu, tanggal 23-24 Oktober telah dilaksanakannya kegiatan DAUROH AL Quran kelas 5 SDIT Kaifa. Acara ini merupakan kegiatan rutin  tahunan SDIT Kaifa untuk siswa/i nya. Kegiatan dauroh kali ini difokuskan untuk persiapan pra Munaqosyah di bulan November nanti, sehingga dalam kegiatannya lebih banyak ziyadah hafalan dan dinamika kelompok. Kegiatan ziyadah hafalan yaitu siswa/i fokus menambah hafalannya sesuai dengan capiannya masing-masing. Sedangkan dinamika kelompok yaitu lebih kepada penguatan tahsinnya, kedua kegiatan ini dikawal langsung oleh guru UMMI (Al Quran)nya masing-masing. Dikarenakan masih dalam keadaan pandemi, maka kegiatan ini dilaksanakan secara virtual via ZOOM dan WA Group.

Kegiatan diawali dengan pengisian form kehadiran dan sholat dhuha pukul 07.00-07.30 dan dilanjutkan dengan pembukaan acara oleh MC serta sambutan yang disampaikan oleh Ust. Abdurrahman selaku Ka. Unit Al Qur’an SDIT Kaifa. Kemudian penyampaian materi oleh Ust. Asep Saepudin sampai pukul 09.00 setelah itu dilanjutkan dengan ziyadah hafalan 1 selama 30  menit dan istirahat sampai pukul 10.00 setelah istirahat dilanjutkan dengan Dinamika kelompok oleh guru umminya masing-masing sampai pukul 11.30 lalu ISHOMA sampai pukul 13.00.

Pukul 13.00-14.00 kembali ziyadah hafalan 2 lalu setelah itu diselingi dengan berbagai perlombaan sampai dengan pukul 17.00. perlombaan yang diadakan panitia yaitu lomba Murotal, Puisi, Kultum, dan foto favorit. Pukul 17.00-17.30 Ziyadah hafalan 3 lalu dilanjutkan dengan sholat maghrib, makan malam dan sholat isya sampai pukul 19.30. Setelah sholat isya kegiatan dilanjutkan dengan Dinamika Kelompok sampai pukul 20.30, lalu siswa/I diarahkan untuk tidur dan bangun kembali pukul 03.00 pagi untuk sholat tahajud dan renungan. Pukul 04.00-05.00 sholat shubuh dan penyampaian motivasi oleh Ust. Budi dan dilanjutkan dengan Morning Activty sekaligus penutupan acara sampai pukul 06.30. Pada penutupan acara juga disampaikan pemenang lomba yang telah dilaksanakan pada hari sebelumnya. Berikut adalah catatan pemenang lomba Dauroh kelas 5 SDIT Kaifa 2020:

  1. Lomba Puisi
  2. Juara 1 : ananda Wynet In Nakesha (kelas 5C)
  3. Juara 2 : ananda Ajitia Manaf (kelas 5C)
  4. Juara 3 : ananda Key Dinandra (kelas 5B)
  5. Lomba Kultum
  6. Juara 1 : ananda Arya Alvaro (kelas 5C)
  7. Juara 2 : ananda Athaya Khansa (kelas 5C)
  8. Lomba Murottal
  9. Juara 1 : ananda Nahla Azzahra Nur Atqia (kelas 5)
  10. Juara 2 : ananda Malikul Kahfi (kelas 5)
  11. Juara 3 : Banyu Dhafin Baraka (kelas 5C)
  12. Lomba foto Favorit

Ananda Noura Zahira Adilia (kelas 5A)

Barakallahu fiikum kepada siswa/i pemenang lomba dan semua peserta Dauroh Al Qur’an kelas 5 SDIT Kaifa. Semoga acara Dauroh ini dapat memberikan banyak pembelajaran dan Ibroh untuk kita semua. Jazakumullahu Khair kami ucapkan kepada yayasan Qurrota Ayun yang telah mendukung acara ini dan kepada ayah bunda yang sudah berpartisipasi aktif dalam kegiatan ini. Allah sebaik-baik pembalas.

Akhirul kalam…

Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

 

~Panitia Dauroh Al Qur’an Kelas 5 SDIT Kaifa~

Artikel Lain

Dauroh Al Quran Virtual SDIT Kaifa

Oleh : Guru Al Quran SDIT Kaifa Assalamu’alaikum.Wr.Wb. Segala puji hanya milik Allah SWT… Sholawat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

19 − four =