Home / SMPIT Kaifa / Kegiatan SMPIT Kaifa / Tim Pramuka SMPIT KAIFA dengan bangga menerbitkan PRAMUKA GARUDA

Tim Pramuka SMPIT KAIFA dengan bangga menerbitkan PRAMUKA GARUDA

Oleh : Ahmad Munawir Abdurrahman

Assalamu Alaikum Wr. Wb.

 

Salam Pramuka

Allahu Akbar….

Alhamdulillah atas segala ni’mat yang Allah berikan kepada kita semua, Tim Pramuka SMPIT KAIFA dengan bangga telah menerbitkan PRAMUKA GARUDA tingkat Penggalang dan terbanyak di kecamatan Ciomas dengan jumlah 9 Garuda dari 10 yang dikirimkan KWARRAN Ciomas di tingkat Kabupaten tepatnya di Buper Cimandala ketika kegiatan inagurasinya.

 

Pramuka Garuda adalah tingkatan tertinggi dalam dari setiap jenjang dalam suatu pangkalan. Khususnya di Pangkalan SMPIT Kaifa dan dimanapun tingkat penggalang dimulai dari penggalang Ramu Penggalang, Penggalang Rakit, Penggalang Terap dan terakhir adalah penggalang Garuda.

 

Tidak semua Pramuka bisa mengikuti garuda dan tentunya banyak perjuangan yang harus dilalui dimulai dari pemberkasan dari awal Penggalang Ramu hingga Terap pada tanggal 23 Oktober 2020  secara luring tempatnya di SMPIT KAIFA dan dilanjutkan dengan Tapakan Garuda ataupun semacam test kemampuan dan kelayakan Pramuka Garuda pada tanggal 29 – 30 Oktober secara daring dan terakhir Inagurasi pada tanggal 10 November 2020.

 

Rangkaian acara yang begitu panjang melelahkan tapi semua terbaayar ketika adik – adik pramuka bisa dengan bangga mengamgkat medali Garuda yang mereka perjuangkan dan bisa bertemu dengan Pramuka Garuda se-Kabupaten Bogor yang tahun ini berjumlah 405 Garuda yang terdiri dari Garuda Siaga, Garuda Penggalang dan Garuda Pandega.

 

Semoga ilmu, keterampilan dan pengalaman ini bisa bermanfaat khususnya bagi Pramuka Garuda yang sekarang dan menjadi pemicu semangat bagi pramuka yang lainnya karena selain mendapatkan ilmu juga pengalaman sertifikat yang bisa dimanfaatkan untuk melanjutkan studi yang lebih tinggi dengan jalur prestasi Garuda.

 

Tiada gading yang tak retak begitu pula pendampingan ini pasti banyak kekurangannya terlepas dari kekurangan yang ada semoga bisa menambah semangat khusus kepada pembina pramuka dalam mendidik peserta didik dengan harapan Pramuka SMPIT KAIFA suci dalam pikiran, perkataan, dan perbuatan.

Wassalamu,alaikum wr. Wb.

Artikel Lain

Dauroh Kelas 7 dan 9 SMPIT Kaifa

Oleh : Ahmad Munawir Assalamu Alaikum Wr. Wb. Alhamdulillah atas segala ni’mat yang Allah berikan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

twelve + eleven =