Home / SDIT Kaifa / Kegiatan SDIT Kaifa / LITERASI EXPO SIT KAIFA DALAM RANGKA MEMPERINGATI ISRA MIRAJ NABI MUHAMMAD SAW 1441 H/2021 M

LITERASI EXPO SIT KAIFA DALAM RANGKA MEMPERINGATI ISRA MIRAJ NABI MUHAMMAD SAW 1441 H/2021 M

Oleh : Liani, S.Pd.

Assalamu’alaikum wr.wb

Alhamdulillah puji syukur kita panjatkan kehadirat Allah SWT dengan rahmat dan hidayahnya kami dapat melaksanakan kegiatan LITERASI EXPO SIT KAIFA DALAM RANGKA MEMPERINGATI ISRA MIRAJ NABI MUHAMMAD SAW  1441 H/2021 M sesuai dengan rencana dan berjalan dengan lancar. Sholawat dan salam tak lupa tercurah kepada Nabi Besar Muhammad SAW yang telah membuka jalan kehidupan menuju Allah SWT dengan cara menuntut ilmu.

Kegiatan ini diikuti oleh siswa kelas 1 sampai kelas 6 secara online melalui aplikasi Zoom dan di rumah dengan rowndwon yang sudah disusun. Kegiatan yang berlangsung selama 4 hari ini dari tanggal 16-19 Maret 2021 dilaksanakan selama 2 jam secara online via zoom pada hari selasa dan offline dengan lomba-lomba sesuai rowndwon acara yang seluruhnya diikuti dari awal hingga akhir oleh semua siswa dan guru.

Di hari pertama, kegiatan ini dilakukan dengan pembacaan TIlawah dan sambutan-sambutan oleh kepala sekolah. Siswa di rumah disambut dan diberi semangat oleh Ibu dan bapak Kepala sekolah melalui Zoom. Setelah kegiatan sambutan dilanjutkan dengan pembacaan asmahulhusna bersama, setelahnya pemutaran perjalanan isra miraj melalui Video di dalam zoom. Semua peserta terlihat semangat walau kegiatan dilaksanakan di rumah.

Di hari kedua, kegiatan dilaksanakan melalui Whatsapp, dengan beberapa kegiatan bersama masing-masing walasnya. Pagi hari diawali dengan shalat dhuha dan mengaji ummi. Lalu kegiatan siangnya seluruh siswa ditugaskan untuk mengikuti lomba-lomba yang sudah disediakan oleh panitia. Untuk kelas 1 siswa mengikuti lomba menggambar dengan tema “anak muslim suka berbuat baik dimasa pandemic” sedangkan kelas 2-6 mengikuti lomba cergam dengan tema anak muslim suka berbuat baik dimasa pandemic dan kemudian anak-anak ditugaskan untuk mengumpulkan hasilnya kepada dewan juri.

Di hari ketiga, kegiatan dilaksanakan dengan diawali pembacaan Asmaulhusna dan shalat dhuha, seluruh siswa dari kelas 1-6 mengikuti lomba story telling dengan memilih salah satu dari 4 bahasa yang sudah ditentukan yaitu b.indonesia, b.arab, b.inggris dan b.sunda dengan tema “anak muslim rajin shalat” dan kemudian anak-anak ditugaskan untuk mengumpulkan hasilnya berupa video kepada dewan juri. Penutupan dihari keempat diawali dengan pembacaan tilawah dan share video pemenang melalui group whatsapp kelasnya masing-masing .

Semua kegiatan diikuti dengan baik oleh siswa, semoga dengan kegiatan ini seluruh siswa dapat melaksanakan kegiatan KBM di semester genap dengan tambah semangat, meningkatkan kreatifitas dan rasa percaya diri yang tinggi.

Berikut nama pemenang di berbagai cabang lomba yang diikuti oleh siswa/I dari kelas 1-6 SDIT Kaifa :

No Nama Kelas Kategori Lomba Juara 1
1. Zhafira 1B Menggambar Juara 1
2. Aryan 1B Juara 2
3. Restu 1B Juara 3
4. Harumi 1A Juara favorit
1. Jenahara 2C Cergam level kelas 2-3 Juara 1
2. Misyka 2A Juara 2
3. Nasya 2C Juara 3
 
1. Nafisah 3B Story Telling B.Indonesia level kelas  1-3 Juara 1
2. Nasya 2C Juara 2
3. Khansa izzatun N 1C Juara 3
 
1. Seruni 4 Story Telling B.Indonesia level kelas  4-6 Juara 1
2. Kafka 6B Juara 2
3. Dinara 4A Juara 3
 
1. Nazia Malfa 4 Story Telling B.Sunda level kelas  4-6 Juara 1
2. Ajitia Manaf 5C Juara 2
3. M.Fajri 5C Juara 3
 
1. Avisena .M 3A Story Telling B.Inggris level kelas  1-3 Juara 1
2. Aurel 2B Juara 2
3. Priyanka 1A Juara 3
 
1. Zara Qisha 4B Story Telling B.Inggris level kelas  1-3 Juara 1
2. Salwa Nadia 6A Juara 2
3. Azka Sinta 6B Juara 3
 
1. Naura 5 Story Telling B.Inggris level kelas  4-6 Juara 1

Artikel Lain

Training Motivasi SIT Kaifa Tahun Pelajaran 2020-2021

Assalamualaikum Wr. Wb. Puji syukur kehadirat Allah SWT. Yang telah memberikan kesehatan kepada kita semua …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2 − 1 =