Home / SMPIT Kaifa / Kegiatan SMPIT Kaifa / BAHAGIANYA DAUROH QURAN KELAS IX SMP IT KAIFA “Al Quran Penerang Hidupku”

BAHAGIANYA DAUROH QURAN KELAS IX SMP IT KAIFA “Al Quran Penerang Hidupku”

Ciomas – Alhamdulillah, puji dan syukur atas segala ni’mat yang Allah berikan sehingga di masa pandemi  di TP. 2021/2022 SMPIT Kaifa masih bisa melaksanakan kegiatan Dauroh Al Quran Kelas IX secara daring dan luring dengan jumlah 37 peserta. Sholawat dan salam semoga tercurah pada junjungan alam Nabi Muhammad SAW.

 

Program Dauroh Al Qur’an merupakan program rutin yang dilaksanakan disetiap kelas SMPIT Kaifa. Program ini dibuat sebagai program penunjang atau pendukung dalam pembelajaran Al Quran di SMPIT Kaifa sebagai sekolah yang fokus terhadap Al Quran.

             

Isi dari kegiatan Dauroh Quran dibagi menjadi 4 sesi dalam waktu 2 hari, yaitu hari Rabu tanggal 8 September 2021 pada sesi pertama dilaksanakan secara daring melalui media Zoom pada pukul 07.45-10.00 WIB, dengan kegiatan yaitu pembukaan dilanjut dengan training motivasi yang diisi oleh Ust. Romedi QH, S.Pd.I; yang menyampaikan materi tentang bagaimana adab seseorang terhadap Al Quran dan juga guru, sesi kedua setelah istirahat, lanjut pada pukul 13.00 WIB yang dilaksanakan secara luring di sekolah. Kegiatannya yaitu penguatan materi tashin dan tahfidz bersama kelompoknya dan dilanjutkan dengan games sambung ayat. Malamnya, sesi tiga pada pukul 20.00-21.00 WIB ada motivasi dan muroja’ah melalui zoom. Sesi empat dilaksanakan shalat tahajjud di rumah masing-masing dan dilanjutkan sesi lima pada hari Kamis, 9 September 2021 pukul 07.30-09.30 WIB dengan penguatan tilawah dan pembagian hadiah kelompok dan peserta terbaik secara luring.

       

Berikut nama-nama peserta dan kelompok terbaik:

  • Peserta pemenang quiz : Fathimatuzzahra
  • Peserta teladan : Annida Ayu
  • Peserta tersemangat : Sakti Lazuardi
  • Muroja’ah terbaik : Nibras Rahma
  • Foto terbaik : Rif’at Zhafir, Aqila Ainayya
  • Kelompok terbaik : Kelompok Qolqolah (akumulasi dari lomba estafet ayat, muroja’ah berpasangan dan nilai mutaba’ah)

اللَّهُمَّ ارْحَمْنَا بِالقُرْءَانِ

Yaa Allah, rahmatilah kami dengan Al Quran. Barokallah kepada peserta terbaik, semuanya menjadi yang terbaik insya Allah. Semoga banyak manfaat dengan adanya kegiatan ini.

Aamiin yaa Rabbal ‘Aalamiin..

Oleh M. Asep Syaepudin

Artikel Lain

Rapat Kerja (Raker) Guru dan Staff SIT Kaifa Hari Ke-tiga

Bogor – Rapat kerja (raker) guru dan staff hari ketiga yang merupakan lanjutan dari rangkaian …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

18 − seven =