Home / SMPIT Kaifa / Kegiatan SMPIT Kaifa / DIANPINRU KWARAN CIOMAS TAHUN 2021 VIRTUAL

DIANPINRU KWARAN CIOMAS TAHUN 2021 VIRTUAL

Assalamualaikum wr.wb

Ciomas-Alhamdulillah atas nikmat yang telah Allah SWT berikan,sehingga SMPIT Kaifa bisa mengikuti kegiatan DIANPINRU. DIANPINRU merupakan singkatan dari Gladian Pimpinan Regu. DIANPINRU adalah kegiatan Pramuka Penggalang untuk mendidik dan melatih Pemimpin Regu Utama (Pratama), Pemimpin Regu (Pinru) dan Wakil Pemimpin Regu (Wapinru). Gugus Depan 25.141-25.142 Pangkalan SMPIT KAIFA Ciomas Bogor, mengikuti kegiatan DIANPINRU yang di selanggarakan oleh Kwaran Ciomas Bogor dengan maksud membentuk kader pramuka yang berwawasan leadership dan memiliki kemampuan manajerial kepramukaan yang baik, membentuk kader pemimpin pramuka yang disiplin, mandiri dan bertanggungjawab. Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk membentuk pemimpin regu yang baik, cakap dan penuh kesederhanaan, memberikan latihan dan praktek sistem beregu sebagai bekal mengelola dan memimpin regu dan mempererat rasa kekeluargaan dalam pasukan.

Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Minggu, 29  Agustus 2021. Kegiatan dapat diikuti dari rumah (daring) atau bisa juga diikuti di pangkalan masing-masing dengan menerapkan protokol kesehatan yang sudah diterapkan oleh sekolah. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh Pemimpin Regu dan Wakil Pemimpin Regu dari kelas 8 dan 9 dengan nomor Gudep 25.141-25.142  dengan total peserta sebanyak 6 (enam) siswa terdiri dari putra dan putri. Kegiatan ini juga diikuti oleh Mabigus Ka Yantie Isnanty, Pembina Gudep Ka Nurul, dan Pembina Pendamping Ka Jaelani. Agenda kegiatan diawali dengan pemeriksaan kesehatan untuk memastikan seluruh peserta siap mengikuti seluruh agenda kegiatan dengan kondisi fisik yang sehat. Kemudian, dilanjutkan dengan mengikuti kegiatan Upacara pembukaan penggalang secara virtual lanjut penyampaian materi-materi kegiatan meliputi Peranan Pemimpin Regu, Tanda pengenal Gerakan Parmuka, Seragam Pramuka, dan Administrasi Regu di akhiri dengan Upacara Penutup.

Semua kegiatan di atas bertujuan untuk membentuk kader pemimpin yang disiplin, berani, mandiri dan bertanggungjawab dengan landasan iman dan takwa yang teguh. Walaupaun semua kegiatan dilaksanakan secara virtual baik yang mengikuti di rumah ataupun yang di sekolah, kegiatan tetap menyenangkan dan membawa kesan yang sangat berharaga untuk anak-anak dan juga SMPIT Kaifa dimasa pandemi seperti saat ini.

 

Jaelani.syaid

Artikel Lain

Rapat Kerja (Raker) Guru dan Staff SIT Kaifa Hari Ke-tiga

Bogor – Rapat kerja (raker) guru dan staff hari ketiga yang merupakan lanjutan dari rangkaian …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

ten − 3 =