Home / SMPIT Kaifa / Kegiatan SMPIT Kaifa / KEGIATAN WORKSHOP PENINGKATAN KOMPETENSI PENGEMBANGAN BAHAN AJAR DAN INSTRUMEN PENILAIAN HASIL BELAJAR GURU MATA PELAJARAN SEKOLAH PENGGERAK SMPIT KAIFA

KEGIATAN WORKSHOP PENINGKATAN KOMPETENSI PENGEMBANGAN BAHAN AJAR DAN INSTRUMEN PENILAIAN HASIL BELAJAR GURU MATA PELAJARAN SEKOLAH PENGGERAK SMPIT KAIFA

Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakaatuh. Alhamdulilahi rabbil ‘alamin, was sholatu wassalamu ‘ala, asyrofil ambiyaa iwal mursalin, wa a’laa alihi wa sahbihi ajmain amma ba’du.

SMPIT Kaifa menjadi salah satu sekolah terpilih yang akan melaksanakan Program Sekolah Penggerak dimana program ini merupakan salah satu Kebijakan Merdeka Belajar dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) Republik Indonesia.

Program Sekolah Penggerak adalah upaya untuk mewujudkan visi Pendidikan Indonesia dalam mewujudkan Indonesia maju yang berdaulat, mandiri, dan berkepribadian melalui terciptanya Pelajar Pancasila. Program Sekolah Penggerak berfokus pada pengembangan hasil belajar siswa secara holistik yang mencakup kompetensi (literasi dan numerasi) dan karakter, diawali dengan SDM yang unggul (Kepala Sekolah dan Guru).

Oleh karena itu, untuk menciptakan SDM yang akan menunjang suksesnya Program Sekolah Penggerak ini, SMPIT Kaifa melaksanakan Workshop secara luring untuk semua komite pembelajaran demi terciptanya SDM yang unggul. Hal ini dilakukan dengan meningkatkan kualitas guru dalam proses dan hasil belajar siswa.

Kepala SMPIT Kaifa Ibu Yantie Isnanty M., M.Pd telah membuka kegiatan Workshop yang dilaksanakan selama dua hari yaitu Rabu – Kamis, 27 – 28 Oktober 2021 secara luring bertempat di Gedung SMPIT Kaifa. Kegiatan Workshop ini diikuti oleh 11 Komite Pembelajaran dengan narasumber pada kegiatan ini adalah Ibu Novi Juanti, S.Pd selaku Wakil Kurikulum SMPIT Kaifa. Kegiatan Workshop dilaksanakan dengan model penyampaian materi yang dibarengi dengan diskusi dan tugas mandiri.

Artikel Lain

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H

Assalamu Alaikum Wr. Wb. Alhamdulillah atas ni’mat yang telah Allah SWT karuniakan sehingga kita bisa …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

one × three =