Home / SMPIT Kaifa / Kegiatan SMPIT Kaifa / LATIHAN DASAR KEPEMIMPINAN SMPIT KAIFA

LATIHAN DASAR KEPEMIMPINAN SMPIT KAIFA

Assalamualaikum Wr. Wb.

Alhamdulillah atas segala ni’mat yang telah Allah SWT karuniakan kepada kita semua. SMPIT KAIFA kembali melaksanakan kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK). Dimana Kepemimpinan merupakan suatu kiat atau kewibawaan yang mampu menggerakkan orang lain, baik secara perseorangan maupun kelompok di dalam suatu organisasi sehingga menimbulkan kemauan dan kemampuan untuk melakukan sesuatu dalam mencapai tujuan organisasi.

Demikian pula halnya dengan kepengurusan OSIS dan Dewan Penggalang di lingkungan SMPIT KAIFA yang berperan sebagai salah satu jalur pembinaan anggota pastinya membutuhkan regenerasi kepemimpinan sehingga estapet kepemimpinan dalam organisasi OSIS DP bisa berjalan dengan baik “Latihan Dasar Kepemimpinan” bagi anggota pengurus OSIS dan Dewan Penggalang, merupakan salah satu jalur pembinaan generasi muda yang difokuskan pada kompetensi individu dimana kader-kader penerus perjuangan bangsa bukan hanya slogan “Pemuda Harapan Bangsa”.

Acara LDK ini diadakan secara blended di lingkungan SMPIT KAIFA dan di rumah dengan media daring ZOOM dengan tema “Membentuk Kader-Kader Pemimpin Bangsa yang Religius, Berintegritas, Berkompeten, Bertanggung Jawab, dan Peduli Terhadap Lingkungan”.

 

                         

Kegiatan ini dibuat 2 hari, di hari pertama dimulai dengan pembiasaan ibadah berupa  Shalat Dhuha dan Asmaul Husna dilanjutkan dengan pembukaan oleh Kepala SMPIT KAIFA Ibu Yantie Isnanty M. M,Pd. materi pertama yaitu Kepemimpinan Rasulullah SAW bersama Ust Ahmad Syahroni, S.Pd.I,  dilanjutkan dengan Presentasi LPJ OSIS dan Dewan Penggalang dan ditutup dengan kampanye Calon Ketua OSIS dan Pratama Putra dan Pratama Putri.

Di hari kedua setelah melakukan pembiasan ibadah shalat dhuha Al Matsurat dan asmaul husna dibuka dengan kegiatan Workshop Pelatihan Canva untuk siswa yang diisi oleh Programer yang Juga Hafidz quran yaitu Kak M. Nur Huda. Kemudian acara dilanjutkan dengan Debat kandidat dan dan Prosesi pemilu

Ada yang berbeda pada pemilu kali ini dimana pemilihan ini dibuat 2 cara yaitu dengan menggunakan Google Form bagi siswa – siswi yang berada di rumah dan dengan pemilihan langsung menggunakan kartu suara yang dicoblos sesuai dengan pilihan masing-masing bagi siswa yang PTM di sekolah. Alhamdulillah dari Pemilihan yang berlangsung dramatis terpilihlah Ketua OSIS, Pratama Putra dan Pratama Putri yaitu:

Ketua OSIS Terpilih Ananda ABDURRAHMAN IMAM MAULANA

Wakil Ketua OSIS Terpilih Ananda FAJRI MUHAMMAD RIDWAN

Pratama Putra Terpilih Ananda REVAN ABDUL DZAKI

Pratama Putri Terpilih Ananda NAZIRA NAILA KHAIRUNNISA

 

Barokallah atas terpilihnya Ananda sebagai pemimpin di SMPIT Kaifa. Selamat mengemban tugas yang diamanahkan dan semoga dalam berorganisasi ini Allah memberikan keberkahan dan menjadikan Ananda dalam Kepemimpinan ini seperti yang Rasulullah ajarkan yang membawa rahmat bagi segenap Alam.

 

 

Wassalamu alaikum wr, wb,

Artikel Lain

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H

Assalamu Alaikum Wr. Wb. Alhamdulillah atas ni’mat yang telah Allah SWT karuniakan sehingga kita bisa …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

9 − one =